12 Aplikasi Saham Terbaik 2022, Trading Aman dan Terdaftar OJK

Telset.id – Investasi semakin mudah karena banyak aplikasi saham terbaik yang bisa diunduh lewat smartphone. Berikut ini kami rekomendasikan aplikasi trading saham terbaik 2022 yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saham merupakan tanda penyertaan modal seseorang atau badan usaha, pada suatu perusahaan atau Perseroan Terbatas (PT).

Dengan memiliki saham maka seseorang atau badan usaha berhak atas pendapatan dan aset perusahaan. Pemegang saham berhak pula hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Adapun berinvestasi saham artinya, seseorang atau badan usaha mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli saham sebuah perusahaan. Harga saham per lembarnya merujuk pada kondisi saham perusahaan di pasar modal atau di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Minimal pembelian adalah 1 lot yang terdiri dari 500 lembar saham. Berinvestasi saham menawarkan 2 keuntungan. Pertama dividen atau keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham.

Baca juga: Cara Beli Saham GoTo Group, Panduan Resmi dan Aman

Kedua, capital gain atau keuntungan yang diterima investor apabila berhasil menjual saham dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga beli.

Melalui keuntungan yang ditawarkan tidak heran kalau saat ini banyak masyarakat tertarik memiliki saham. Apalagi banyak aplikasi investasi saham yang memudahkan orang untuk membeli atau menjual aset perusahaan tersebut.

Namun perlu diingat kalau Anda harus tetap berhati-hati memilih aplikasi. Jangan sampai niat mendapatkan cuan, malah rugi karena tertipu aplikasi trading palsu. Oleh karenanya kami akan memberikan rekomendasi aplikasi saham terbaik 2022.

Aplikasi yang kami rekomendasikan adalah aplikasi berpotensi menghasilkan cuan, karena resmi dan terdaftar oleh OJK. Lalu aplikasi tersedia di Google Play Store dan App Store.

1. Stockbit 

Stockbit

Daftar aplikasi trading saham terbaik dibuka oleh Stockbit. Aplikasi trading saham aman ini memiliki tampilan antarmuka yang modern dan menyediakan tutorial bagi kamu investor pemula.

Lalu tidak ada minimum deposit atau setoran awal ketika membuka rekening di Stockbit, sehingga Anda bisa lebih mudah membeli saham di perusahaan publik seperti GoTo atau Bukalapak.

Baca juga: Sah! Saham GoTo Melantai di Bursa Efek Indonesia

Stockbit juga memiliki Stockbit Academy yang memberikan kesempatan untuk Anda belajar mengenai investasi. Aplikasi untuk trading saham ini dikembangkan oleh Stockbit – Trading. Investing.Data. News. Chart dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

2. Ajaib 

platform ajaib

Aplikasi trading saham yang aman berikutnya adalah Ajaib, yang memungkinkannya Anda bisa berinvestasi saham dan reksa dana hanya dalam waktu 5 menit saja. Sebab aplikasi trading saham ini menawarkan proses pendaftaran dan verifikasi yang singkat.

Ajaib memberikan notifikasi pergerakan saham secara real time, sehingga Anda bisa mengetahui harga saham yang Anda miliki. Aplikasi Ajaib dikembangkan oleh Ajaib Technologies dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

3. Pluang 

aplikasi investasi

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Pluang memungkinkan Anda untuk menanamkan modal di pasar modal Amerika Serikat. Jadi Anda bisa membeli saham perusahaan seperti Starbucks, Coca-cola hingga Meta atau perusahaan induk Facebook dkk itu.

Bukan cuma itu kelebihan dari aplikasi investasi saham ini adalah menyediakan fitur untuk berinvestasi reksa dana dan emas. Pluang dikembangkan oleh PT Bumi Santosa Cemerlang dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Baca Juga: 15 Aplikasi Investasi Terbaik 2022, Ada Produk Saham Hingga Crypto

4. IPOT 

aplikasi trading

Aplikasi trading saham aman berikutnya adalah IPOT yang cocok sekali buat investor pemula atau yang sudah pro. Hal ini karena IPOT merupakan platform untuk membeli saham dan reksa dana, mendapatkan berita terkini mengenai investasi dan serta ada fitur untuk mengatur keuangan.

Tidak ada minimal deposit di aplikasi sekuritas terbaik 2022 ini. Namun, fee atau biaya yang dikenakan apabila menjual saham adalah 0,29% dan fee beli sebesar 0,19% per transaksi. Aplikasi trading saham IPOT dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan.

5. BIONS Mobile 

aplikasi saham

BNI Sekuritas juga memiliki aplikasi saham yang bernama BIONS Mobile. Dengan BIONS Mobile, Anda bisa membeli saham, reksa sana dan obligasi secara mudah dan aman.

Baca juga: 20 Aplikasi Penghasil Uang Paling Cepat di Android 2022

Batasan deposit untuk membuka rekening saham di sini adalah Rp 1 juta. Sedangkan fee untuk transaksi jual dan belinya masing-masing adalah 0,27% dan 0,17%. BIONS Mobile telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

6. Neo HOTS Mobile 

aplikasi investasi saham

Neo HOTS Mobile adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang memiliki banyak fitur. Proses pembelian dan penjualan saham cukup mudah, karena dilakukan dalam satu aplikasi.

Untuk membuka rekening saham di Neo HOTS, Anda harus menyiapkan uang Rp 10 juta sebagai deposit di rekening. Adapun fee ketika menjual saham sebesar 0,15% dan 0,25% untuk fee jual per transaksi.

Neo HOTS Mobile dikembangkan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas dan aplikasi investasi saham Neo HOTS telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

7. BCAS Mobile 2

aplikasi trading BCAS Mobile 2

Selain BNI, BCA punya aplikasi saham online bernama BCAS Mobile 2. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan antarmuka yang user friendly. Cocok sekali buat yang baru terjun ke dunia investasi.

Bagi yang tertarik dengan BCAS Mobile 2 silakan siapkan uang Rp 3 juta sebagai setoran awal untuk membuka rekening saham. Adapun fee jual dan beli saham di BCAS Mobile 2 sebesar 0,28% dan 0,18%. Aplikasi telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store.

Baca Juga: 10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik & Terlengkap di Indonesia

8. MOST Mobile Mandiri Sekuritas 

mandiri sekuritas

MOST Mobile adalah aplikasi trading terbaik yang ditujukan bagi investor dari kalangan mahasiswa atau umum. Di MOST Mobile, mahasiswa cukup menyiapkan uang Rp 2 juta sebagai setoran untuk membuka rekening.

Sedangkan bagi masyarakat umum, setorannya minimal 5 juta. Kemudian fee disetiap per transaksi dikenakan 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk pembelian saham. Aplikasi trading saham aman ini dibuat oleh PT Mandiri Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

9. POEMS ID

Philip Sekuritas

POEMS ID menyediakan 2 layanan yaitu ProStock untuk layanan berinvestasi saham dan Profund untuk invetasi reksa dana. Kedua layanan tersebut sama-sama memberikan keamanan dan kemudahan pagi pengguna.

Untuk saham, minimal setoran awal atau deposit sebesar Rp 500 untuk umum dan Rp 100 untuk pelajar atau mahasiswa. Fee untuk per transaksi ketika membeli saham adalah 0,18% dan 0,28% untuk fee jual.

Baca juga: 10 Aplikasi Dompet Digital Terbaik dan Banyak Diskon

Aplikasi jual beli saham ini dikembangkan oleh PT. Philip Sekuritas Indonesia dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

10. Motion Trade

Motion Trade

Motion Trade dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna. Misalnya ada fitur voice command di mana Anda bisa memerintahkan lewat suara kepada asisten virtual di aplikasi untuk membeli, mengecek harga dan membaca berita seputar saham.

Seturan awal untuk deposit rekening di Motion Trade juga terjangkau yaitu mulai dari Rp 100 saja. Lalu untuk fee jual 0,28% dan fee beli 0,18% per transaksi.

11. InvestasiKu

InvestasiKu

InvestasiKu memiliki aplikasi trading saham, yang juga memberikan Anda edukasi seputar saham. Alhasil Anda bisa lebih bijaksana ketika membeli atau menjual produk investasi tersebut.

Jumlah fee per transaksi beli dan jual saham besarannya cukup bersaing yaitu 0,15% dan 0,25%. InvestasiKu dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

12. RTI Business

RTI Business

Terakhir ada RTI Business. Platform ini menyediakan fitur berupa analisis dan berita terkini mengenai pasar modal. Fitur yang pastinya berguna untuk Anda sebelum membeli atau melepas saham.

Tersedia pula informasi mengenai pertukaran mata uang asing, harga emas dunia dan berita mengenai aksi korporasi perusahaan di RTI Business. Aplikasi buatan RTI Infokom telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Demikian informasi mengenai 12 aplikasi saham terbaik. Silakan pilih aplikasi favorit Anda dan selamat berinvestasi saham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0