5G XL Axiata Bakal Melaju Kencang di Jakarta Formula E 2022

Telset.id, Jakarta – Setelah Indosat Ooredoo, giliran XL Axiata yang mengumumkan akan menggelar jaringan 5G di Jakarta Formula E 2022. Beberapa persiapan tengah dilakukan agar jaringan dapat melaju kencang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (2/6/2022), XL Axiata mendapat dukungan dari Kementerian Kominfo untuk penggunan pita frekuensi 3.5GHz.

Saat ini sejumlah titik akses 5G XL Axiata sedang disiapkan di seputar Sirkuit Formula E 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

Jaringan generasi terbaru dapat menjangkau sejumlah area yang menjadi lokasi berkumpulnya penonton balapan, jurnalis dan broadcaster, tim pendukung, serta satuan kerja event Formula E.

Baca juga: Jaringan 5G Indosat Siap Ngebut di Jakarta Formula E 2022

“Jaringan 5G XL Axiata siap mendukung penyelenggaraan balap mobil Formula E, sekaligus mengenalkan layanan internet super cepat ini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini,” ujar Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.

Layanan 5G dari XL Axiata akan dapat diakses di sejumlah titik di seputar Sirkuit Jakarta Formula E 2022, dan sepenuhnya gratis atau tidak dikenakan biaya.

Namun untuk dapat menikmati layanan 5G XL Axiata, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3.5 GHz, serta Sim Card jenis uSIM.

Selain menggelar jaringan 5G, XL Axiata juga gencar melakukan peningkatan kualitas jaringan 4G di wilayah sekitar Sikuit Jakarta Formula E 2022.

XL telah mempersiapkan penambahan kapasitas dan jangkauan jaringan di beberapa titik yang diprediksi akan terjadi peningkatan trafik, termasuk penambahan 3 Mobile BTS (MBTS) di beberapa titik di sekitar lokasi acara.

“Kapasitas jaringan kami di sekitar Ancol kami tingkatkan hingga 2-3 kali lipat sebagai antisipasi lonjakan trafik selama hari balapan,” jelas I Gede.

XL Axiata memastikan jaringan 4G siap mendukung kelancaran aktivitas berkomunikasi khususnya komunikasi layanan data bagi pengunjung, masyarakat serta satuan kerja terkait pada area kawasan.

Baca juga: Libur Lebaran, Pelanggan XL Banyak Nonton Streaming Video dan Main Game

“Kami antisipasi benar segala kemungkinan yang bisa terjadi agar nanti di hari H tidak terjadi hambatan yang berarti dan balapan ini pun juga bisa berlangsung lancar,” sambung I Gede.

Adapun ajang Jakarta Formula E 2022 akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0