Cara Cek Nomor XL dengan 5 Cara Mudah dan Cepat

Telset – Masih cukup banyak pelanggan yang tidak tahu cara melihat nomor XL nya sendiri. Untuk itu terdapat beberapa cara mengecek nomor XL Axiata yang bisa Anda lakukan. Belum tahu caranya? Kami akan kasih tips cara cek nomor XL dengan beberapa cara.

XL Axiata selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya memberikan kemudahan untuk mengecek nomor telepon mereka sendiri.

Tujuannya untuk membantu pelanggan dapat melihat nomor XL ketika lupa atau tidak dapat mengingat nomor telepon mereka sendiri karena memiliki banyak nomor.

Bagi yang ingin mengetahui cara cek nomor XL, kali ini Tim Telset akan memberikan informasi mengenai cara untuk mengecek nomor telepon. Yuk disimak!

Terdapat 4 cara melihat nomor XL. Keempat cara tersebut dapat dicoba khususnya saat Anda ditanya nomor telepon namun Anda lupa atau tidak ingat berapa Anda sendiri.

Baca juga: Paket Internet XL 2022, Daftar Harga dan Rekomendasi

1. Cara Cek Nomor XL via USSD 

Cek Nomor XL
Cek nomor XL

Cara cek nomor XL pertama adalah dengan melakukan panggilan ke kode USSD *123#. Cara ini cukup mudah dan cocok bagi Anda yang ingin cek nomor sendiri dengan cepat dan praktis.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi panggilan telepon dan tekan nomor “*123#” lalu tombol “Call” atau panggilan.
  • Saat layar pop up muncul berisi berbagai nomor pilihan layanan, pilih nomor “7” dengan menekan angka 7 di ponsel Anda.
  • Selanjutnya pilih opsi nomor “2” untuk mengetahui detail nomor XL Axiata Anda dan tekan nomor “1” atau “Cek Profile”.
  • Terakhir pilih nomor “1” atau “Info Nomor” dan tunggu beberapa saat. Nantinya nomor telepon Anda akan muncul di layar dan Anda bisa mencatat serta mengingatnya.

Baca Juga: Cara Termudah untuk Mengecek Nomor Axis

2. Cara Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL 

Aplikasi MyXL
Aplikasi MyXL (Foto: Istimewa)

Cara mengecek nomor kartu XL kedua dengan menggunakan aplikasi MyXL. Mengecek nomor melalui MyXL bisa digunakan bagi Anda pengguna smartphone. Selain itu MyXL sendiri juga menghadirkan berbagai fitur penunjang untuk kemudahan pelanggan.

Berikut cara cek nomor kartu XL sendiri dengan aplikasi MyXL:

  • Unduh aplikasi MyXL yang tersedia di Google Play Store dan Apple Store.
  • Setelah itu lakukan login menggunakan akun Facebook dan informasi mengenai nomor telepon XL akan berada di bagian kanan atas aplikasi.

Baca Juga: Cara Registrasi dan Unreg Kartu XL, Mudah dan Anti Gagal

3. Cara Cek Nomor XL via Customer Service 

Cara Cek Nomor XL Axiata vis CS
Cara Cek Nomor XL Axiata vis CS (Foto: XL Axiata)

Cara mengetahui nomor XL yang ketiga adalah menggunakan layanan Customer Service. Layanan ini bisa digunakan dengan menghubungi langsung melalui panggilan telepon dan melalui alamat email.

  • Untuk panggilan telepon, Anda bisa menghubungi nomor 818. Nomor 818 akan menghubungkan Anda dengan Interactive Voice Response (IVR). Anda bisa bertanya mengenai nomor telepon Anda kepada IVR. Layanan ini bebas biaya pulsa.
  • Opsi kedua, Anda dapat menghubungi nomor 817. Nantinya Anda akan bertanya kepada petugas operator atau customer service representative dari XL terkait nomor telepon Anda. Layanan ini berbayar dengan biaya Rp.350 per panggilan.
  • Opsi ketiga dapat menggunakan layanan email customerservice@xl.co.id. Anda dapat mengirimkan pertanyaan terkait nomor telepon Anda ke alamat email tersebut.

Baca juga: Cara Cek Kuota dan Pulsa XL Axiata Terbaru

4. Cara Melihat Nomor XL via Email

Cara keempat untuk mengecek nomor XL adalah lewat email. Cara ini cukup praktis, karena Anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa perlu ribet menelepon customer service tanpa harus mengeluarkan pulsa.

Anda hanya perlu menghubungi pihak customer service melalui email dan website. Anda bisa menghubungi CS dengan mengirimkan email ke alamat customerservice@xl.co.id.

Menariknya, Anda juga bisa berikteraksi dengan CS lewat live chat langsung dengan masuk ke laman website resmi XL yang beralamat di xl.co.id.

5. Cara Cek Nomor XL Lewat SMS/Telpon

Cara mengecek nomor XL berikutnya ini mungkin paling sederhana dan cepat. Yakni dengan cara mengirimkan SMS atau menelepon ke keluarga atau teman Anda. Lalu bagaimana cara selanjutnya?

Yup, Anda bisa meminta mereka untuk menyebutkan nomor XL Anda dengan mengirimkannya via SMS. Tapi bagaimana jika tidak punya pulsa? Gampang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi chatting, seperti WhatsApp atau Telegram untuk menanyakan nomor Anda. Mudah bukan.

Baca juga: Cara Mudah Transfer Pulsa XL Lewat SMS dan Aplikasi

Cara Unreg Nomor XL 

XL juga menghadirkan cara bagi pelanggan yang ingin melakukan unregistrasi nomor. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan yakni melalui dial phone dengan kode USSD *123*4444# dan pesan SMS.

  • Untuk melakukan unregistrasi nomor XL Axiata melalui dial phone, silakan buka aplikasi panggilan telepon dan tekan nomor “*123*4444#” lalu tombol “Call” atau panggilan. Selanjutnya ikuti petunjuk untuk melakukan unregistrasi nomor.
  • Sedangkan untuk unregistrasi nomor XL melalui SMS, silakan buka aplikasi SMS dengan format UNREG#Nomor ponsel# dan kirim ke nomor 4444. Setelah itu, Anda tinggal menunggu balasan pesan dari operator terkait permintan tersebut.

Demikian informasi mengenai cara cek nomor XL Axiata mulai dari cara cek hingga melakukan unregistrasi nomor. Semoga informasi ini bermanfaat ketika membutuhkan informasi mengenai nomor telepon XL Axiata Anda sendiri. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0