XL Bagikan Dividen Rp 552 Miliar, 50% dari Laba Bersih Perusahaan

Telset.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 yang salah satu agendanya adalah pembagian dividen kepada pemegang saham.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Jumat (22/4/2022), RUPS Tahunan 2022 yang berlangsung hari ini memiliki 4 mata acara, yang di antaranya adalah pembagian dividen perusahaan.

XL Axiata melakukan pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 522 miliar atau 50% dari laba bersih yang diperoleh perusahaan yang besarannya mencapai 1,1 triliun di tahun 2021.

Baca juga: Pendapatan XL Axiata Naik 3%, Tembus Rp 26,8 Triliun

“Tahun ini, RUPS Tahunan 2022 menyetujui penggunaan 50% dari keuntungan untuk dibagikan sebagai dividen kepada para pemegang saham. Total dividen ini kurang lebih sebesar Rp 552 miliar yang setara dengan Rp 51 per saham,” kata Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Lebih lanjut kalau sisa keuntungan perusahaan akan dipakai sebagai alokasi cadangan umum sebesar Rp 100 juta, serta menyetujui sisa Rp 735,6 miliar untuk dicatat dalam saldo laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha perusahaan.

Dividen akan dibagikan maksimal 30 hari setelah pengumuman ringkasan risalah rapat perusahaan.

“Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai alokasi cadangan umum sebesar Rp 100 juta dan selebihnya dicatat dalam saldo laba ditahan untuk mendukung pengembangan usaha perusahaan,” jelas Dian.

Strategi XL Axiata Hadapi 2022 

Dividen XL Axiata
Direktur sekaligus CEO XL Axiata, Dian Siswarini

Selain memaparkan hasil RUPS Tahunan 2022, dijelaskan pula kalau di tahun 2022 XL Axiata akan fokus untuk mendorong pertumbuhan layanan mobile seperti XL Prabayar, Prioritas dan AXIS, lalu internet rumah melalui XL Satu dan layanan enterprise XL Business Solutions.

XL Axiata akan melakukan transformasi digital seperti membawa solusi digital yang menarik dan dipersonalisasi di aplikasi MyXL dan AXISnet. Lalu inovasi berbasis teknologi cloud dan AI turut diterapkan pada bagian tim back-end supaya pelayanan kepada pelanggan semakin maksimal.

Baca juga: Pengguna XL Bisa Nonton Vidio Premier Platinum Gratis, Ini Syaratnya

“Dengan transformasi digital yang kami lakukan akan memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan,” ujar Dian.

Sedangkan dari segi jaringan, Direktur sekaligus Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menuturkan kalau perusahaan bakal terus meningkatkan kualitas jaringan serta menggelar jaringan di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

“Kami akan terus melanjutkan investasi untuk menghadirkan kualitas jaringan yang cepat dan handal,” tutup I Gede. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0