Telkomsel Mitra Inovasi Pimpin Pendanaan Pre-Series B EdenFarm

Telset.id, Jakarta – Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai unit modal ventura Telkomsel, memimpin pendanaan Pra-Series B sebesar USD 13,5 juta atau Rp 202,4 miliar kepada startup agritech EdenFarm.

CEO Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) Mia Melinda menyatakan kalau aksi korporasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dan TMI dalam mendorong pemberdayaan startup digital potensial Tanah Air dan sektor pertanian Indonesia.

“Jaringan B2B food supply chain EdenFarm yang kuat dari hulu ke hilir telah berhasil mendorong pemberdayaan petani lokal untuk memperoleh pendapatan yang lebih baik sekaligus memberikan dampak positif di pedesaan,” ujar Mia.

Selain pendanaan, EdenFarm juga akan melakukan kolaborasi jangka panjang dengan Telkomsel Digital Food Ecosystem (DFE) yang merupakan salah satu inisiatif Telkomsel untuk mendukung digitalisasi sektor pertanian.

BACA JUGA:

“Hal ini guna memperkuat platform EdenFarm untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia sebagai langkah tepat mengamankan ketahanan pangan jangka panjang di Indonesia,” sambung Mia melalui keterangan resmi pada Selasa (31/01/2023).

Dalam seri pendanaan kepada EdenFarm, TMI melakukannya bersama Appworks dan AC Ventures, serta didukung oleh perusahaan venture lainnya seperti Decart Ventures, Fubon Capital, Trihill Capital, OCBC NISP Ventura, Nakhla dan Capria Ventures.

“TMI percaya pentingnya penggunaan tech for good dengan tujuan dan dedikasi untuk mendukung pemberdayaan entrepreneur maupun UKM yang dapat berdampak positif bagi perekonomian Indonesia, seperti yang selalu menjadi fokus kami selama ini,” tutur Mia.

Founder dan CEO EdenFarm David Setyadi Gunawan sangat senang dapat berkolaborasi dengan Telkomsel untuk memperkuat kapabilitas teknologi pertanian sebagai solusi tepat guna bagi para petani lokal.

Menurutnya, pendanaan terbaru ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan kehadiran sekaligus memperkuat posisi EdenFarm sebagai pemain teknologi terbesar di sektor pertanian dan jasa pangan.

“Kami yakin kemitraan dengan Telkomsel ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi platform kami,” jelas David.

BACA JUGA:

EdenFarm, memulai bisnisnya pada tahun 2017 dengan visi menyederhanakan rantai distribusi pangan B2B di Indonesia, serta memperkuat ekosistem pangan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku usaha makanan.

EdenFarm saat ini telah melayani lebih dari 50.000 pelanggan di segmen B2B, mulai dari pasar sekunder, pelaku UKM di bidang kuliner, hotel, restoran, kafe hingga mitra startup. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI