Trafik Internet Telkomsel Melonjak 11,6% di Momen Tahun Baru 2023

Telset.id, Jakarta – Telkomsel melaporkan trafik data selama momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU) lalu. Hasilnya, trafik internet Telkomsel mengalami lonjakan yang cukup besar di kedua momen tersebut.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan kalau Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 bagi umat Nasrani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2023 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga momen yang penuh harapan ini dapat menjadi momentum bagi kita sebangsa dan se-Tanah air untuk bersama-sama mendorong komitmen dalam satukan semangat, bangkit lebih kuat,” ujar Saki.

Lebih lanjut, Saki pun melaporkan terkait laporan trafik data Telkomsel selama NARU 2023.  Terjadi peningkatan trafik data sebesar 11,6%, dibandingkan dengan hari biasa dan 13% dibandingkan periode NARU 2022 lalu dengan total payload mencapai 49,8 petabyte.

BACA JUGA: 

“Selama momen perayaan NARU 2023, peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital berimbas pada kenaikan trafik layanan data atau payload,” kata Saki melalui keterangan resminya pada Jumat (06/01/2023).

Kemudian, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di periode NARU 2023 didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital. Misalnya saja kenaikan trafik akses media sosial hingga 11,9% dan layanan instant messaging dan video conference yang mencapai 35,7%.

Telkomsel Trafik Tahun Baru 2023

Berikutnya peningkatan trafik video streaming sebesar 6,1%, mobile gaming yang melonjak hingga 23,9%, akses browsing yang tumbuh 79,8%, dan layanan e-commerce yang turun hingga 0,3%.

Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi atau platform digital favorit seperti yang WhatsApp tumbuh 32,9%, TikTok meningkat 11,3%, Instagram naik 24,6%, dan Facebook 6,5%.

Sedangkan untuk trafik layanan SMS tumbuh sebanyak 10,5% dan layanan suara mengalami penurunan trafik sekira 4,1%.

Laporan trafik Telkomsel turut memberikan informasi seputar trafik di beberapa wilayah di Indonesia. Ternyata wilayah operasional Kabupaten Bogor tumbuh sekira 15,7%, Kabupaten Simalungun 41,7%, Kabupaten Bandung 15,3%, Kabupaten Deli Serdang naik sekitar 15,22% dan Kota Bekasi tumbuh 11,06%.

BACA JUGA: 

Saki berharap semoga kontribusi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas yang stabil, andal, merata, dan setara di sepanjang momen Hari Raya Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 dapat mendampingi masyarakat untuk membangun optimisme dalam membuka lembaran baru.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan agar kita semua dapat terus bergerak maju dengan ragam produk dan layanan yang customer centric dengan dukungan konektivitas digital berteknologi terdepan,” tutup Saki. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0