Telkomsel Resmi Tunjuk Mia Melinda sebagai CEO Telkomsel Mitra Inovasi

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mengumumkan penunjukan Mia Melinda sebagai Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang merupakan anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi.

Penunjukan tersebut merupakan keberlanjutan dari strategi perusahaan melalui TMI yang berkomitmen untuk menemukan dan mengembangkan potensi perusahaan rintisan (startup).

Mia Melinda memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri profesional yang berfokus pada bidang teknologi, data analitik, dan bisnis digital, yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk terus mendorong misi TMI di Indonesia.

Bergabung dengan Telkomsel sejak tahun 2000, Mia telah dipercaya untuk menduduki posisi kepemimpinan di berbagai divisi yang ada di Telkomsel, termasuk di bidang Procurement, Corporate Strategy Development, Digital Lifestyle, Data Solution, dan Big Data Insight Business.

BACA JUGA: 

Di bawah kepemimpinannya sebagai Vice President Data Solution di Telkomsel sejak tahun 2018, Mia Melinda juga menjadi salah satu sosok penting dibalik kesuksesan peluncuran solusi Telkomsel Mobile Consumer Insight (MSIGHT), yang membantu lembaga pemerintah dan sektor industri mengelola potensi bisnis big data.

“Penunjukan Mia Melinda yang selama ini telah menjadi bagian dari Telkomsel diharapkan dapat lebih memperkuat synergy value Telkomsel melalui TMI bersama dengan para pelaku Startup,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Hendri optimis kehadiran Mia akan semakin memperkuat posisi dan langkah Telkomsel Mitra Inovasi dalam menjalin kolaborasi dengan para pelaku startup melalui sejumlah investasi strategis.

Hal itu sekaligus mempertegas peta jalan transformasi Telkomsel selaku induk usaha TMI untuk memperkuat portofolio bisnis di sektor digital, yang diharapkan juga semakin mendorong pemberdayaan startup untuk memperkuat ekosistem digital nasional.

Sementara itu, Mia Melinda yang telah resmi dipercaya memimpin TMI mulai Juni 2022 dan kini resmi ditunjuk sebagai CEO TMI mengatakan bahwa dia bersyukur dapat dipercaya mengemban peran dan tanggung jawab baru di TMI.

“Selama lebih dari satu dekade bergabung dan bertumbuh bersama Telkomsel, saya menyadari betapa besarnya peranan teknologi dan data dalam menghadirkan berbagai solusi yang dapat membuat pertumbuhan dan perubahan positif di berbagai industri,” ujar Mia yang meraih gelar Sarjana Teknik Industri dari Telkom University.

Mia berjanji dirinya akan berperan aktif sebagai mitra yang membantu ekosistem startup tanah air bertumbuh dengan lebih cepat, melalui pemanfaatan akses teknologi, jaringan, pelanggan, big data, dan berbagai aset yang dimiliki Telkomsel.

BACA JUGA: 

Telkomsel berharap kepemimpinan Mia Melinda di TMI akan semakin memperkuat pendanaan dan kolaborasi strategis dengan berbagai startup tanah air dan regional yang berada di bawah naungan TMI, seperti Kredivo, SiCepat, Evermos, PrivyID, Halodoc, Feedloop, EVOS, TADA, dan Inspigo.

Ke depannya, TMI memilik target investasi yang lebih besar pada startup yang dapat menghadirkan solusi masa depan bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI