Tim DG Esports Telkomsel Berubah Nama Jadi Kagendra, Ini Artinya!

Telset.id, Jakarta – Memasuki tahun 2023 Telkomsel mengumumkan perubahan nama tim Dunia Games Esports (DG Esports), yang sudah berdiri sejak Desember 2017 menjadi Kagendra. Perubahan nama ini bukan tanpa alasan.

Diungkapkan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, perubahan nama dari Tim DG Esports menjadi Kagendra menjadikannya sebagai entitas tersendiri, mengingat nama DG Esports selalu dikaitkan dengan Dunia Games Telkomsel.

“Ini juga merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai society enabler yang akan terus memperkuat ekosistem esports Indonesia. Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta esports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia,” ujar Nirwan.

Sejalan dengan itu, Head of Esports Kagendra Dio Agung Wijanarko, menjelaskan tahun ini merupakan tahun perdana timnya memperkenalkan diri sebagai Kagendra, yang akan fokus dalam pengembangan talenta Esports di Indonesia.

“Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri Esports dan gaming di Indonesia,” jelas Dio.

BACA JUGA:

Arti Nama Kagendra 

Nama Kagendra sendiri diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti raja burung. Sesuai namanya, logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung 4 nilai utama.

Keempatnya adalah  kemuliaan yang diwakilkan melalui warna emasnya; keberanian yang ditunjukkan dari rentangan sayapnya; hingga kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

Kagendra Telkomsel

Saat ini Kagendra memiliki sejumlah tim yang terbagi ke dalam 5 divisi, di antaranya AOV, CODM, PUBG Mobile, Free Fire, dan MLBB, dan sudah menjadi rumah bagi 30 atlet esports Indonesia yang beberapa di antaranya telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:

Sementara berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (14/01/2023), di tahun 2023 ini Kagendra memasang target menjadi juara turnamen Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM) yang akan digelar di tahun ini.

“Kami optimis Kagendra dapat menjadi tim esports yang solid, kompak, dan mampu meraih torehan positif yang lebih baik dibandingkan sebelumnya,” tutup Nirwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0