HUT ke-28, Telkomsel Fokus Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Telset.id, Jakarta – Telkomsel hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT), ke-28. Selama 28 tahun berkarya, Telkomsel fokus untuk memperkuat inklusi ekosistem digital di Indonesia.

Memaknai usia 28 tahun ini, perusahaan yang berdiri tanggal 26 Mei 1995 ini mengusung semangat #BersamaJadiTerdepan untuk membuka semua peluang kemajuan dalam memperkuat inklusi ekosistem digital di Indonesia secara berkelanjutan melalui tiga pilar digital.

Ketiga pilar yang dimaksud adalah penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service yang andal untuk menghadirkan solusi serta inovasi layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Di usia 28 tahun ini, Telkomsel akan melanjutkan langkah transformasi dalam menguatkan inklusi ekosistem digital Indonesia, mendorong pemanfaatan teknologi terkini, serta memajukan iklim industri telekomunikasi dan digital yang semakin sehat,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

BACA JUGA:

Telkomsel Perkuat Ekosistem Digital Indonesia 

Transformasi Telkomsel hingga usia 28 tahun sebagai perusahaan telekomunikasi telah didorong dengan memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan berteknologi broadband terdepan yang merata, setara, dan andal hingga pelosok negeri.

Langkah nyata tersebut telah diwujudkan dengan melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE pada 504 kota atau kabupaten di Indonesia yang sudah dimulai sejak tahun 2022 dan akan segera dituntaskan pada pertengahan 2023.

Telkomsel juga secara bertahap dan terukur terus memperluas ketersediaan jaringan serta layanan broadband terkini 5G di Indonesia. Saat ini Telkomsel telah menggelar 280 BTS 5G yang tersebar di 69 kota di Indonesia.

Cara Telkomsel untuk memperkuat inklusi ekosistem digital di Indonesia lainnya, dengan menghadirkan inisiatif layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) melalui penandatanganan Perjanjian Pemisahan Bersyarat dengan TelkomGroup untuk mengintegrasikan layanan IndiHome ke Telkomsel.

Integrasi layanan fixed broadband dan mobile ke dalam satu jaringan serta layanan diharapkan memungkinkan masyarakat memperoleh layanan broadband yang lebih luas, di mana pelanggan dapat berpindah tempat dengan bebas tanpa khawatir kehilangan layanan, demi mewujudkan inklusi digital.

BACA JUGA:

28 Tahun Telkomsel

Seiring dengan pertumbuhan pendapatan dari bisnis digital yang kini telah berkontribusi lebih dari 84,4% dari total pendapatan perusahaan, Telkomsel konsisten melanjutkan peta jalan transformasi melalui perluasan portofolio bisnis digital.

Salah satunya melalui INDICO sebagai anak usaha pada sektor digital sekaligus holding company yang menaungi sejumlah anak perusahaan dari emerging portofolio bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital, seperti Fita, Kuncie dan Majamojo.

“Kini, INDICO tengah mengembangkan ekosistem digital Indonesia di sektor agrikultur melalui pengembangan platform Digital Food Ecosystem (DFE), atau pertanian berbasis teknologi di 40 hektar sawah di Kabupaten Wonogiri untuk meningkatkan produktivitas produk pertanian,” sambung Hendry.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (26/05/2023), Telkomsel senantiasa tetap relevan menghadapi berbagai tantangan di industri telekomunikasi dengan bertransformasi ke arah bisnis digital, baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C).

Sejumlah langkah yang dilakukan untuk segmen B2C dengan memperkuat platform digital layanan MyTelkomsel dan memperluas model bisnis layanan streaming video MAXstream dengan berkolaborasi dengan sejumlah rumah produksi dan sineas lokal.

Untuk segmen B2B, Telkomsel Enterprise  fokus menghadirkan solusi bisnis untuk pelanggan korporasi, industri, serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), hingga instansi pemerintah.

Berbagi kemeriahan hari jadi ke-28 sekaligus mengapresiasi seluruh pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan beragam program loyalitas pelanggan yang dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin.

Program yang dimaksud adalah Promo Kuota Hepi untuk bisa mendapatkan ekstra data 28 GB, Promo Anniversary Flash Sale untuk mendapatkan diskon spesial di 33 mitra pilihan seperti McDonalds, KFC, Eatlah, Hoka Hoka Bento dan lainnya.

Lalu Program Anniversary Give Away untuk mendapatkan pulsa senilai Rp 50 ribu. Untuk info lebih lanjut terkait seluruh program loyalitas tersebut dapat diakses melalui Aplikasi MyTelkomsel, akun Instagram @telkomselpoin dan @telkomsel. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI