Telkomsel Siap Selesaikan Upgrade Jaringan 3G ke 4G Bulan Ini

Telset.id, Jakarta – Bulan Mei 2023 ini Telkomsel siap menyelesaikan peningkatan layanan atau upgrade jaringan 3G ke 4G pada 31 kota atau kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara.

Proses pemerataan jaringan 4G ini merupakan tahap terakhir yang sebelumnya sudah dimulai sejak Maret 2022 dan sampai saat ini telah mencakup 473 kota atau kabupaten dari total 504 kota atau kabupaten yang ditargetkan.

Pada tahap akhir, peningkatan jaringan 3G ke 4G akan difokuskan di wilayah yang memiliki tingkat adopsi gaya hidup digital masyarakat cukup tinggi dan penggunaan jaringan di area indoor terutama di Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Sejak tahap awal program peningkatan jaringan 3G ke 4G hingga memasuki tahap terakhir ini, Telkomsel memastikan untuk tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband terdepan selama rangkaian proses berlangsung,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho.

BACA JUGA:

Selama proses migrasi jaringan 3G ke 4G, Telkomsel  mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G sebesar 38% Year-over-Year (YoY) yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 15% YoY.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (08/05/2023), peningkatan tersebut tak terlepas dari rangkaian inisiatif Telkomsel dalam menghadirkan beragam program dan produk menarik.

Misalnya promo bagi pelanggan yang melakukan penukaran uSIM 4G akan mendapatkan tambahan kuota hingga 30 GB selama 3 hari di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan dengan pemakaian lebih dari Rp 100.000.

Lalu terdapat program bundling smartphone 4G terjangkau yang telah mendukung akses jaringan 4G Telkomsel untuk dipilih pelanggan, seperti Samsung, Nokia, Advan, Oppo, Vivo, dan lainnya.

“Kami optimis, proses upgrade layanan jaringan tersebut akan semakin mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi digital nasional seiring dengan semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat,” sambung Nugroho.

BACA JUGA:

Peningkatan kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi di seluruh jaringan selama proses peningkatan ke 4G berlangsung telah diupayakan Telkomsel, guna memastikan kenyamanan pelanggan untuk mengakses layanan broadband terdepan tetap terjaga.

Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G Telkomsel, jadwal proses, dan daftar kota/kabupaten hingga ragam promo produk serta layanan terkait dapat diakses melalui tautan tsel.me/untungjadi4G. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI