Integrasi Jaringan Indosat Ditargetkan Selesai Q1 Tahun 2023

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus melakukan percepatan integrasi jaringan pasca dilakukan merger antara Indosat dan Tri Indonesia. Targetnya integrasi jaringan akan selesai pada kuartal pertama (Q1) tahun 2023.

Seperti diketahui bahwa Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia, resmi merger menjadi Indosat Ooredoo Hutchison pada 4 Januari 2022 lalu.

Usai merger dilakukan IOH melakukan integrasi jaringan Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia. Lalu setahun pasca merger, Indosat mengklaim kalau penyatuan jaringan sebentar lagi akan selesai.

BACA JUGA:

Menurut Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Danny Buldansyah dalam press conference Empowering Indonesia Report 2023 di Kantor Pusat Indosat pada Rabu (04/01/2023) integrasi jaringan IOH akan selesai pada akhir Q1 tahun 2023 atau Maret 2023.

“Integrasi jaringan hampir selesai seluruhnya akhir tahun 2022, tapi ditargetkan rampung keseluruhan pada akhir kuartal I 2023,” kata Danny.

Danny turut menyampaikan, kalo target integrasi tersebut lebih cepat dari rencana awal perusahaan. Sebab, di awal Indosat menargetkan kalau integrasi jaringan selesai dalam 9 kuartal atau sekira 1,5 tahun sejak merger awal 2022.

“Ini lebih cepat karena di awal merger kita berencana selesai 9 kuartal, tetapi kita bisa selesai di Q1 tahun 2023 ini,” tutur Danny.

Lebih lanjut, Danny menuturkan kalau terdapat kelebihan yang diterima oleh pelanggan terkait integrasi jaringan ini. Pertama jangkauan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison bisa lebih luas, sehingga dapat menjangkau pelanggan lebih banyak.

Kedua, penggabungan jaringan dapat pula meningkatkan kecepatan dan kualitas jaringan Indosat. Dengan begitu, pelanggan Indosat bakal mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil, dibandingkan sebelum dilakukan merger.

BACA JUGA:

“Manfaat integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison ini adalah tentunya membuat coverage semakin besar dan pastinya kualitas jauh lebih baik. Kemudian, penetrasi ke pelanggan baru bisa lebih baik, dan speed internet kita semakin meningkat,” ungkap Danny. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0