Indosat Upgrade Kapasitas Jaringan Selama Libur Tahun Baru 2023

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan peningkatan kapasitas jaringan selama libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023. Ini dilakukan  guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan selama momen liburan tersebut.

SVP-Head of Network Operations indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio mengatakan kalau Indosat meningkatkan kapasitas jaringan hingga 50% di momen Natal dan Tahun Baru 2023.

Tujuannya untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

Sebab, selama momen liburan, pelanggan Indosat diprediksi banyak menggunakan beberapa aplikasi tersebut untuk mengunggah momen liburan mereka, serta mencari hiburan dengan melakukan streaming video-video yang menarik.

“Secara umum, Indosat Ooredoo Hutchison telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru,” ujar Agus melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA:

Berikutnya Indosat Ooredoo juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun karena diprediksi bakal banyak didatangi oleh masyarakat..

Optimalisasi jaringan di ratusan lokasi prioritas ini, sengaja dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas data di masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru 2023 nanti,” sambungnya.

Indosat Ooredoo Hutchison turut mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, yang bertugas untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan Indosat.

Layanan Command Center tidak hanya dijalankan oleh karyawan Indosat, tetapi juga  didukung oleh berbagai teknologi canggih. Indosat mengerahkan teknologi Network Operation Center berbasis Augmented Reality/Machine Learning (AI/ML), sehingga proses pemantauan jaringan lebih akurat.

BACA JUGA:

Beberapa dashboard khusus juga digunakan untuk mendukung operasional Command Center Indosat, selama libur Natal dan Tahun Baru 2023. Di antaranya ada Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0