Susul Smartfren, Indosat Ooredoo Hutchison Rilis Produk eSIM

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan teknologi terbaru bagi pelanggan, yaitu teknologi eSIM. Teknologi ini dirilis karena eSIM menawarkan kemudahan pengguna dalam melakukan aktivasi nomor.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (23/12/2022), SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang menjelaskan kalau di tahap awal eSIM dapat diperoleh oleh pelanggan IM3 di beberapa tempat.

Kemudian, alasan Indosat membawa teknologi eSIM ke pelanggan sendiri karena eSIM dinilai membawa berbagai keunggulan dibandingkan kartu fisik.

Sebagai contoh, eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan Indosat Ooredoo Hutchison ke perangkat atau handphone tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

“Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyediakan produk eSIM  yang simpel, transparan, dan tanpa khawatir, di beberapa gerai di Jakarta,” ujar Steve.

Lalu, teknologi eSIM Indosat mampu menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, konfigurasi jaringan seperti halnya kartu SIM fisik. Steve menuturkan kalau di tahap awal, produk eSIM baru tersedia di beberapa tempat saja.

BACA JUGA:

Namun, produk eSIM tersebut segera tersedia secara nasional dan akan perusahaan informasikan dalam waktu dekat.

“IOH senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya. Komitmen tersebut merupakan bagian dari misi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” sambung Steve.

Seperti diketahui bahwa eSIM merupakan kepanjangan dari Embedded SIM atau kartu yang tertanam. Maksudnya eSIM memerlukan port kartu SIM di telepon, dan pengguna secara fisik tidak dapat mengeluarkannya dari perangkat.

BACA JUGA:

eSIM terkubur di dalam motherboard dan tidak bisa dilepas. Namun, seperti kartu SIM produk ini dapat ditukar, dan dapat mengubah kartu SIM ke jaringan yang berbeda jika tidak dikunci.

eSIM mulai muncul ke publik pada tahun 2017, serta sudah diterapkan di beberapa negara. Sementara untuk Indonesia sendiri teknologi eSIM baru hadir di tahun 2019 dan operator pertama yang menerapkan teknologi eSIM adalah Smartfren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0