Incar 40 Ribu Pelanggan Baru, Biznet Gelar Fiber Optik di Pulau Bangka

Telset.id, Jakarta – Biznet terus memperluas jaringan mereka ke kawasan barat Indonesia. Di tahun 2023 ini, Biznet menggelar kabel fiber optik bawah laut yang terhubung di pulau Sumatera dan Bangka.

Masih di awal tahun 2023, Biznet memberikan bocoran mengenai strategi mereka di tahun ini melalui acara konferensi pers di Jakarta pada Selasa (28/02/2023). Pada kesempatan tersebut, Senior Manager Marketing Consumer Biznet, Adrianto Sulistyo mengatakan kalau salah satu strategi Biznet adalah memperluas jaringan di Sumatera dan Bangka.

“Di tahun 2023, Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan jaringan khususnya di Pulau Sumatera hingga Bangka, untuk menghadirkan konektivitas antar pulau,” ujar Andrianto.

Dikatakan pula kalau kebutuhan akan internet kabel semakin meningkat di kedua pulau tersebut. Hanya saja, selama ini masyarakat di Sumatera dan Bangka tidak memiliki banyak pilihan untuk berlangganan internet.

BACA JUGA: 

“Saat ini kita lihat disana kebutuhannya cukup tinggi dan masyarakat akan mendapatkan lebih banyak pilihan internet nantinya,” jelas Andrianto.

Oleh karenanya Biznet melakukan pembangunan kabel fiber optic bawah laut, bernama Biznet Submarine Cable System.

Jaringan berbasis fiber optik ini akan menghubungkan jaringan dari Anyer, Banten lalu Kalianda Lampung, Sungsang Sumatera Selatan hingga Muntok Bangka dengan panjang lebih dari 100 km.

“Biznet Submarine Cable System akan menyediakan konektivitas antar pulau yang juga menyediakan jaringan internet berkecepatan tinggi yang dapat mendukung, kebutuhan digital masyarakat di Indonesia,” katanya.

Diprediksi kabel fiber optik bawah laut itu dapat menjangkau 163 ribu homepass, dan Andrianto berharap agar 25% sampai 30% dari ratusan ribu homepass tersebut bisa menjadi pelanggan Biznet. Artinya Biznet mengincar 40 ribu pelanggan baru di Sumatera dan Bangka usai membangun jaringan baru.

“Kalo target yang jelas memang dari jumlah homepass tadi harapannya bisa mencapai di atas 25% sampai 30%. Kami ingin menyampaikan bahwa layanan broadband yang affordable dan lebih baik,” ungkap Andrianto.

BACA JUGA: 

Hingga kini proses penggelaran fiber optik bawah laut Biznet Submarine Cable System masih terus dilakukan. Ditargetkan pembangunan jaringan Biznet di Sumatera dan Bangka ini akan selesai pada kuartal kedua tahun 2023. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI