Biznet Ungkap Penyebab Utama Layanan Internetnya Down

Telset.id, Jakarta – Biznet memberikan penjelaskan ihwal penyebab gangguan internet yang terjadi pada hari Senin (7/3/2022). Ternyata penyebab layanan internet Biznet down gara-gara jaringan internasional operator tersebut yang mengalami gangguan.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (7/3/2022), Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma menuturkan bahwa gangguan jaringan internasional perusahaan menjadi penyebab mengapa internet Biznet down.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi. Kendala ini dikarenakan adanya gangguan pada perangkat jaringan internasional kami,” ujar Adi.

Baca juga: Internet Biznet dan Telkomsel Masih Tercepat di Q3 2021

Gangguan ini yang membuat pengguna kesulitan mengakses internet khususnya situs atau aplikasi yang servernya berada di luar negeri.

Saat ini Adi telah menugaskan tim untuk melakukan perbaikan dan diharapkan tim bisa menyelesaikan perbaikan jaringan dengan cepat.

“Untuk menindaklanjuti kendala ini, tim kami di lapangan sedang melakukan upaya perbaikan yang diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat,” tambahnya.

Selama masa perbaikan berlangsung, pelanggan Biznet masih bisa mengakses situs atau aplikasi yang servernya berada di Indonesia.

Sayangnya tidak disebutkan secara detail aplikasi atau situs apa saja yang memiliki server internasional dan server lokal yang ada di Indonesia.

“Pelanggan masih dapat menikmati layanan akses internet domestik yang terhubung dengan server-server lokal yang ada di Indonesia, sehingga kendala ini hanya terjadi untuk layanan akses internet ke server internasional,” ungkap Adi.

Adi juga meminta maaf kepada pelanggan Biznet atas kejadian hari ini, sekaligus berjanji akan memperbaiki penyebab jaringan Biznet down dengan cepat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada seluruh pelanggan,” kata Adi.

“Kami akan terus melakukan upaya terbaik agar kendala hari ini dapat teratasi dan layanan internet pelanggan dapat kembali normal,”  tutupnya.

Seperti kita tahu, layanan Biznet dilaporkan down sehingga pengguna yang terdampak gangguan tidak bisa mengakses Zoom dan aplikasi berbasis internet lainnya.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Fing Internet Alert atau @outagedetect, Biznet down terjadi sejak pukul 10.40 WIB.

Baca juga: Internet Biznet Down Massal

Terdapat 3 daerah yang mengalami gangguan yaitu Semarang, Sukabumi dan juga Jakarta.

“Internet sedang #outage terdeteksi: #Biznet di #Indonesia sejak 10:40, berdampak pada #Semarang #Sukabumi #Jakarta +1 area,” cuit Fing Internet Alert.

Laporan dari Fing Internet Alert diperkuat oleh banyaknya keluhan pelanggan Biznet di Twitter yang aktivitasnya terganggu akibat jaringan internet Biznet yang tidak berfungsi normal. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0