Selamat Ulang Tahun Telkomsel

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, ltah 20thn Tsel
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah di acara ulang tahun ke-20 Telkomsel (hendra wiradi/telsetnews)

JAKARTA – Tahun ini Telkomsel genap berusia 20 tahun. Operator yang identik dengan warna merah ini lahir di pulau keenam terbesar di dunia, yakni di Pulau Sumatera atau tepatnya di Batam pada tanggal 26 Mei 1995. Kini setelah 20 tahun kemudian, Telkomsel berhasil menjadi operator telekomunikasi keenam terbesar di dunia.

Telkomsel kini telah tumbuh semakin besar dan menjelma menjadi salah satu kekuatan bisnis di Indonesia. Dengan memiliki 141 juta pelanggan, Telkomsel kokoh berada di posisi teratas sebagai operator seluler nomor satu di Indonesia, dan bahkan nomor enam di dunia.

Tak hanya mengantongi jumlah pelanggan yang banyak, Telkomsel juga memiliki infrastruktur jaringan terluas. Jaringan Telkomsel saat ini didukung lebih dari 90.000 BTS yang mampu menjangkau lebih dari 95% populasi Indonesia, dari wilayah perkotaan hingga pedesaan dan pulau-pulau terpencil.

“Kami ingin berterima kasih kepada para pelanggan di seluruh Indonesia atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel, sehingga kami menjadi operator terbesar,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di Resto Warung Daun, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Kepercayaan itu, tambah Ririek, menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi Telkomsel untuk terus menghadirkan berbagai kreasi layanan.

“Kami berharap pelanggan dapat terus menikmati layanan kami dimana pun mereka berada, termasuk daerah pelosok,” tutur Ririek.

Menuru Ririek, menghadirkan layanan telekomunikasi di daerah terpencil penuh dengan tantangan, namun dapat memberikan multiplier effects yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan membuka isolasi komunikasi.

“Inilah yang menjadi semangat Telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi baru untuk menjawab dinamika yang terjadi di industri telekomunikasi,” tandasnya.

Orang nomor satu di Telkomsel ini lebih jauh memaparkan, bahwa selama 20 tahun Telkomsel berulang kali tercatat menciptakan inovasi dalam menghadirkan layanan baru di Indonesia.

Seperti misalnya simPATI sebagai kartu prabayar pertama di Asia (1997), 3G pertama di Indonesia (2006), pertama menyediakan layanan suara dan data mobile di atas kapal PELNI (2008), dan pertama mengimplementasikan teknologi Wi-Fi Mobile Seamless di Indonesia (2012).

“Dan yang paling baru di akhir 2014 lalu, Telkomsel menjadi operator pertama yang menggelar layanan mobile 4G LTE di Indonesia,” pungkasnya.

Well, semoga ke depannya Telkomsel makin sukses dan pelayanannya juga semakin ditingkatkan. Selamat ulang tahun ke-20 Telkomsel.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0