Kicauan Telkomsel Diganjar Award

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah di Ultah 20thn Tsel
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di acara HUT ke-20 Telkomsel (hendra wiradi/telsetnews)

JAKARTA – Penggunaan social media sudah begitu massif, termasuk dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggannya. Telkomsel menjadi salah satu perusahaan yang serius memperkuat layanan pelanggan di channel digital, khususnya media sosial.

Keseriusan Telkomsel dalam menggarap media sosial untuk melayani pelanggannya bahkan berbuah penghargaan. Operator yang baru saja berulangtahun yang ke-20 ini diganjar penghargaan ‘The Socially Devoted Award’ di ajang Engage Award 2015, yang berlangsung di Praha, Republik Ceko 21 Mei lalu.

Penghargaan itu cukup bergengsi di dunia social media, karena digagas oleh SocialBakers, sebuah lembaga yang memantau aktifitas kicauan di linimasa di seluruh dunia, baik itu via Twitter maupun Facebook.

Penghargaan ‘The Socially Devoted Award’ diberikan kepada perusahaan-perusahaan di dunia berdasarkan analisa terhadap aktivitas Social Customer Care (pelayanan pelanggan di media sosial).

“Kami awalnya gak sengaja pakai socmed. Karena banyak pelanggan yang nanya, akhirnya kami memanfaatkan socmed untuk berinteraksi dengan pelanggan secara langsung,” kata kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di Resto Warung Daun, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Ternyata, lanjut Ririek, kerja keras dan gerak cepat Telkomsel di media sosial dalam melayani pelanggan di pantau oleh SocialBakers dan penggiat social media di 64 negara.

“Alhamdulillah kerja keras kami  diakui dunia, karena fan page Facebook Telkomsel dan Twitter Telkomsel dinilai paling responsif di dunia sepanjang tahun 2014,” ujarnya dengan senyum sumringah.

Penghargaan ini tentu tak bisa dipandang sebelah mata, sebab hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan di dunia berdasarkan analisa terhadap aktivitas Social Customer Care, khususnya dalam menanggapi mention pelanggannya.

Dijelaskan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, bahwa sepanjang 2014, akun Twitter @Telkomsel memberikan lebih dari 128 ribu respons terhadap mention pelanggan. Sedangkan fan page Facebook Telkomsel memberikan sebanyak lebih dari 46 ribu respons terhadap postingan pelanggan.

“Saat ini akun Twitter @telkomsel memiliki lebih dari 662 ribu followers dan Facebook Telkomsel memiliki lebih dari 931 ribu fans,” ungkap Mas’ud.

Bahkan, menurutnya, pada triwulan pertama tahun 2015, Telkomsel konsisten mempertahankan predikat sebagai akun yang paling responsif di dunia, mengalahkan brand-brand ternama lainnya di seluruh dunia.

“Di kuartal pertama 2015 lalu, fan page Facebook Telkomsel mendapatkan predikat sebagai akun paling responsif nomor satu di dunia, sedangkan akun Twitter Telkomsel berada di peringkat dua,” jelasnya.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0