8 Situs Nonton Streaming Film Online Legal 2020

Streaming film online
Nonton streaming film online (Faisal/Telset)

Telset.id – Nonton streaming film online menjadi aktifitas yang banyak dilakukan selama masa pandemi, karena harus bekerja dari rumah. Berbagai situs streaming film legal sudah banyak tersedia di Indonesia, seperti Netflix, iFlix, Viu, dan yang terbaru Disney+ Hotstar.

Mengapa harus pilih layanan streaming yang legal? Ada tiga alasan utamanya. Pertama, menonton lebih nyaman karena bisa lintas platform.

Kedua, kualitas film yang ditawarkan sangat bagus. Pastinya, terdapat juga opsi untuk download film untuk ditonton secara offline.

{Baca juga: 15 Situs Nonton Film Online Gratis, Link Terbaru 2020!}

Alasan terakhir, kita secara langsung mendukung dan menghargai para sineas film nasional dan internasional untuk terus berkarya.

Tak bisa dipungkiri walaupun statusnya ilegal, banyak pengguna memilih untuk mengunjungi situs LK21, dkk demi mendapatkan film-film favorit mereka.

8 Situs Nonton Streaming Film Online Legal 2020

Meski Kementerian Kominfo mengklaim telah melakukan pemblokiran situs ilegal, namuan harus diakui masih banyak situs streaming film ilegal yang bisa ditonton secara bebas di Indonesia.

Sebut saja nama-nama seperti LK21 dan IndoXXI, atau sejenisnya masih bebas ditemukan di internet. Padahal sebenarnya kini sudah banyak situs nonton film online legal yang bisa Anda nikmati, seperti misalnya Netflix, iFlix, ataupun Disney+ Hotstar.

Sebenarnya ada kelebihan dan kekurangan situs streaming legal atau ilegal. Tapi sebaiknya kami anjurkan untuk nonton di situs streaming film yang legal, karena lebih terjamin keamanannya.

Nah, ingin tahu apa saja rekomendasi situs nonton streaming film online legal yang asyik untuk Anda jadikan referensi menonton film? Yuk simak daftarnya!

1. Netflix

Streaming film online
Layanan streaming film Netflix (Faisal/Telset)

Netflix jadi rekomendasi pertama kami. Layanan streaming film ini begitu digemari oleh masyarakat dunia yang doyan nonton film-film terbaru dengan beragam genre dan dari berbagai negara.

Mulai dari genre Action, Romance, Commedy, Horor, dan juga film Drama Korea terbaru yang sedang ngehits. Selain menyajikan beragam film dan serial, Netflix juga memiliki konten film original dan terbaik yang menarik untuk disaksikan.

Paling asyik, terdapat pula subtitle bahasa Indonesia di hampir setiap film maupun serial yang ditayangkan di Netflix. Ingin streaming film online di sini? Cukup sisihkan uang mulai Rp 49 ribu per bulannya untuk berlangganan. Anda bisa menikmati tayangan Netflix di perangkat Android dan iOS.

2. iFlix

Nonton Streaming film online
Layanan streaming film iFlix (Faisal/Telset)

Mirip-mirip dengan Netflix, situs streaming iFlix juga bisa jadi pilihan buat Anda untuk nonton film online. iFlix menyajikan banyak sekali konten film maupun serial original yang bisa dinikmati, termasuk dari Indonesia.

Meski tergolong lengkap, iFlix bisa dinikmati sepuasnya tanpa dipungut biaya lho, alias gratis. Tapi, Anda siap-siap saja “terganggu” dengan adanya iklan di tengah-tengah film.

{Baca juga: 12 Situs Streaming Film Gratis 2020, Update Terbaru!}

Berbicara soal kualitasnya, film dan serial yang ditayangkan di iFlix punya kualitas yang bagus. Anda pun bisa download film favorit di perangkat Android atau iOS untuk ditonton secara offline di kemudian hari.

3. MaxStream

Streaming film online
Layanan streaming film MaxStream (Faisal/Telset)

Telkomsel meramaikan industri streaming film di Indonesia lewat MaxStream. Layanan film online ini memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai konten video dari saluran video on demand lokal maupun internasional.

Film-film di layanan MaxStream memiliki kualitas gambar yang baik. Ada tiga pilihan paket, yakni Free Channel, Basic Channel dan Premium Channel. Selain itu, di masa pandemi ini, MaxStream juga menayangkan konser dan wisuda online.

Untuk harganya, cukup merogoh kocek mulai Rp 10 ribuan saja kok agar bisa menikmati berbagai konten dari MaxStream. Sama seperti Netflix, layanan MaxStream juga bisa Anda tonton di perangkat Android dan iOS.

4. Viu

Nonton Streaming film online
Layanan streaming film Viu (Faisal/Telset)

Bagi penggemar berat drama Korea, aplikasi Viu menjadi pilihan utama untuk nonton streaming film drakor online secara legal, dan koleksi filmnya banyak yang terbaru.

Sajian film ataupun drama Korea di sini terbilang lengkap. Tersedia berbagai kualitas gambar, dan bisa menggunakan subtitle bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia.

{Baca juga: Cobain! 3 Aplikasi Nonton Drakor Paling Gak Ribet}

Kalau Anda tidak suka diganggu iklan saat menonton, kami sarankan untuk berlangganan Viu Premium. Sebab, selain bisa menyimpan konten, fitur premium juga tidak akan diganggu oleh iklan. Anda bisa menikmati layanan Viu di perangkat Android dan iOS.

5. Genflix

Streaming Film Legal Pengganti LK21
Layanan streaming film Genflix (Faisal/Telset)

Bagi Anda yang punya budget pas-pasan, Genflix bisa jadi pilihan, karena platform streaming film ini menawarkan biaya layanan yang relatif lebih terjangkau dibanding pesaingnya.

Genflix bisa Anda download lewat Google Play Store bagi pengguna Android dengan nama Genflix 2.0, dan juga di Apps Store bagi pengguna iOS. Atau bisa juga mengunjungi situs genflix.co.id.

Ada beberapa paket yang bisa Anda pilih. Genfilx menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 5.000 untuk langganan selama 1 hari, Rp 10.000 untuk langganan 3 hari, dan Rp 25.000 untuk berlangganan selama seminggu alias 7 hari.

Sementara bagi Anda yang ingin mengambil paket berlangganan selama 1 bulan, harga yang ditawarkan Rp 49.000. Selain paket regular tadi, Anda juga bisa memilih paket lainnya, seperti paket Esports Minipack dan Film Pendek Kolektif Minipack.

{Baca juga: LK21 aka Layarkaca21, Aplikasi Nonton Film Gratis Paling Ngehits}

Lalu, bagaimana cara pembayarannya? Genflix menyediakan sistem pembayaran lewat beberapa cara. Bisa menggunakan voucer GooglePlay, Doku, Internet Banking BCA, Mandiri, Bank Sinarmas, GoPay, atau lewat pemotongan pulsa.

Nah bicara soal konten filmnya, Genflix tergolong memiliki inventory yang minim. Jika dilihat, layanan streaming film ini hanya memiliki segelintir film yang masuk kategori ngehits. Genflix bisa Anda nikmati di perangkat Android dan juga iOS.

6. Amazon Prime Video

Layanan streaming film Amazon Prime Video (Faisal/Telset)

Amazon pun tak kalah ingin bersaing di industri streaming film online. Lewat Amazon Prime Video, raksasa e-commerce besutan Jeff Bezos ini memberikan opsi baru kepada masyarakat Indonesia yang ingin nonton streaming film online dengan pilihan konten yang beragam.

Ada berbagai pilihan film terbaru di sini, khususnya dari Hollywood. Bagi Anda yang suka nonton film aksi dan menegangkan, Amazon Prime Video bisa menjadi pilihan yang pas.

Ada berbagai cara untuk bisa berlangganan, salah satunya adalah melalui potong pulsa. Salah satu operator yang melayani pembayaran via potong pulsa adalah Tri Indonesia. Aplikasi Amazon Prime Video bisa Anda unduh di Google Play Store dan Apple App Store.

7. GoPlay

Layanan streaming film GoPlay (Faisal/Telset)

Rekomendasi berikutnya adalah GoPlayPlatform buatan Gojek ini menghadirkan beragam film-film Indonesia, dan juga memproduksi konten original. Salah satu konten terbaru yang baru diluncurkan adalah GoPlay Live, yakni nonton konser online.

Untuk menikmati semua layanannya, GoPlay mengenakan biaya berlangganan mulai dari harga Rp 49 ribu. Menariknya, Anda bisa mendapat potongan harga berlangganan plus bonus voucher Go-Food. Layanan ini bisa Anda nikmati di perangkat Android dan iOS.

{Baca juga: 10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019}

8. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar
Layanan streaming film Disney+Hotstar (Dok. Telkomsel)

Rekomendasi terakhir adalah Disney+ Hotstar, yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2020 lalu. Layan streaming film besutan The Walt Disney Company ini menghadirkan konten global dan Indonesia terbaik dalam satu tempat.

Aplikasi streaming ini menggabungkan film-film blockbuster Hollywood dan konten-konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan lainnya, termasuk pemutaran perdana konten eksklusif dan film terbaik.

Ada lebih dari 500 film dan 7.000 episode dari konten kreasi Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals yang bisa Anda tonton.

Disney+ Hotstar di Indonesia bekerja sama dengan Telkomsel menawarkan 4 paket berlangganan, yakni Pakat 1 Bulan, Paket 3 Bulan, Paket 6 Bulan, dan Paket 12 Bulan. Harga paketnya mulai dari Rp 25 ribu hingga yang termahal Rp 145 ribu.

Bagi Anda pengguna Android bisa download aplikasi Disney+ Hotstar di Google Play Store, sedangkan bagi pengguna iOS bisa bisa mengunduhnya di Apple App Store.

Nah, itu tadi rekomendasi situs nonton streaming film online yang banyak menawarkan film-film terbaru dan terbaik yang bisa Anda nikmati. Yuk segera coba salah satu layanan streaming rekomendasi kami. [MF/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here