Saatnya Penguasa Jadi Digital Company Kelas Dunia

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, ltah 20thn Tsel
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah (hendra wiradi/telsetnews)

JAKARTA – Pada usia 20 tahun, biasanya orang akan semakin dewasa dan mulai merencanakan langkah besar dalam kehidupannya ke depan. Begitupun dengan Telkomsel yang pada hari ini genap berusia 20 tahun, telah punya banyak rencana untuk ke depannya.

Saat berbincang dengan wartawan, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengungkapkan sejumlah rencana Telkomsel ke depan, terutama membawa arah perusahaan yang bertransformasi dari Telecommunication Company menjadi Digital Company kelas dunia.

“Masa depan industri telekomunikasi ada di layanan data dan digital. Untuk itu dalam beberapa tahun terakhir kami secara konsisten menyatakan akan membangun ekosistem digital di Indonesia, dan melakukan serangkaian program edukasi,” terang Ririek di Resto Warung Daun, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, di dunia sekarang pertukaran informasi terjadi amat cepat, kebutuhan komunikasi tidak lagi sebatas suara dan SMS, namun juga dalam format lainnya seperti video dan foto.

“Kebutuhan masyarakat akan layanan data dan broadband (pita lebar) akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan,” tandasnya.

Dalam tiga tahun terakhir, kata Ririek, Telkomsel fokus mengakselerasi bisnis digital (mobile broadband dan digital services) seiring dengan arah perusahaan untuk bertransformasi dari Telecommunication Company menjadi Digital Company kelas dunia.

“Untuk menjadi digital company, kita memang berencana akan mengakuisisi sebuah perusahaan konten. Ini masih bagian dari strategi besar Telkom Grup untuk menjadi King of Digital,” ujar Ririek, tanpa mau menyebut nama perusahaan yang akan dicaplok itu.

Namun, ia berjanji akan akan segera mengumumkan akuisisi jika memang sudah terealisasi. “Kami pasti akan mengumumkan kalau sudah jadi. Sekarang kan masih proses akuisisi, nanti kalau dibuka malah harganya jadi naik kan repot,” imbuhnya.

Lanjutkan ke halaman berikutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0