5 Operator Resmikan 4G LTE, Berapa Kecepatannya?

 

 

4G XLXL Axiata

XL memang tak main-main dalam menggelar layanan 4G LTE. Masyarakat Mataram, Lombok menjadi yang pertama di Indonesia yang bisa menikmati layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial.

Sedikitnya XL telah membangun 14 BTS (base transceiver station) 4G di sejumlah area di Ibukota NTB, semisal pusat kegiatan pemerintahan, bisnis dan aktivitas warga, serta pusat-pusat keramaian, semisal Mataram Mall.

Untuk kecepatannya sendiri, XL mengklaim 4G LTE-nya di frekuensi 1.800 MHz mampu menembus angka 100 Mbps. Ini jelas jauh berbeda dengan kecepatan yang ditawarkan di frekuensi 900 MHz, dimana XL mengatakan hanya menembus angka 30 Mbps, itu pun tidak merata.

Setelah Lombok yang pertama mencicipi layanan 4G di 1.800 MHz secera komersial, selanjutnya Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta akan menyusul bisa menikmati internet super cepat di tahun ini juga.

Selain itu, kota-kota yang sebelumnya telah ter-cover dengan layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz juga akan bisa ikut menikmati layanan di 1800 MHz, yaitu Medan, Bogor, dan Yogyakarta.

Total BTS 4G XL di seluruh area layanan mencapai lebih dari 200 unit. Sementara itu, jumlah pelanggan 4G XL mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI