5 Operator Resmikan 4G LTE, Berapa Kecepatannya?

Layanan 4G 1800 MHz 5 operatorJAKARTA – Kementerian Kominfo kemarin, Senin (6/7) telah meresmikan jaringan 4G LTE tahap kedua di frekuensi 1.800 MHz. Peresmian itu dilakukan secara serentak bersama 5 operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat, Tri, dan Smartfren di lima kota di Indonesia. Lantas, berapa kecepatan maksimal Internet yang bisa dicapai kelima operator tersebut?

Kecepatan Internet di Indonesia memang masih jauh dari kata memuaskan. Jangankan bicara kecepatan, untuk bisa mendapatkan jaringan Internet yang lumayan secara stabil saja masih susah.

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE digadang-gadang memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load dan up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Tak pelak kehadiran layanan 4G LTE di Indonesia disambut gembira oleh para pengguna Internet di Tanah Air. Secercah harapan kini membuncah dibenak para pengguna yang memimpikan layanan Internet yang cepat dan stabil.

Saat ini ada 5 operator di Indonesia yang telah menggelar layanan 4G LTE, yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri yang masih baru dalam tahap uji coba. Setelah diresmikan, banyak yang penasaran berapa kecepatan maksimal yang bisa dicapai layanan 4G milik keempat operator seluler (tidak termasuk Smartfren). Berikut ulasannya:

Mulai dari Telkomsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI