Obrolan Telko Sepekan: XL Umumkan Direktur Baru

Telset.id, Jakarta – Berita telekomunikasi (telko) cukup ramai di pekan terakhir di bulan Oktober 2020. Berita yang ramai dibicarakan adalah pengangkatan dua direktur baru XL Axiata serta kemitraan Telkomsel dengan TikTok.

Selain itu ada juga berita mengenai peluncuran solusi Internet of Things (IoT) XL Axiata yakni XL Smart Aquaculture, program Digital Creative Millennials 2020 dari Telkomsel dan peluncuran kanal berita berbahasa Inggris dari Telkom yang bernama SEA Today.

Bagi yang penasaran, tim Telset telah merangkumnya dan berikut  ini 6 berita telko terpopuler minggu ini. Yuk disimak!

XL Axiata Umumkan Dua Direktur Baru

Direktur XL Axiata

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata menghasilkan perubahan dalam susunan direksi dengan diumumkannya dua direktur baru, pada Selasa (27/10/2020).

Disini, XL Axiata mengangkat pengganti Direktur Keuangan Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin yang sebelumnya mengundurkan diri, serta mengangkat satu direktur baru.

Baca berita Direktur baru XL selengkapnya

Profil Dua Direktur Baru XL Axiata

Direktur XL Axiata

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata mengumumkan dua direktur baru di tubuh perusahaan, yaitu I Gede Darmayusa dan Budi Pramantika.

Keduanya akan  menjabat sebagai Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata dan Direktur & Chief Financial Officer XL Axiata. Seperti apa profilnya?

Baca berita profil direktur baru XL selengkapnya

Telkomsel dan TikTok Gelar Webinar Literasi Digital

Telkomsel TikTok

Telkomsel dan TikTok akan menggelar webinar literasi digital pada bulan November 2020 mendatang. Webinar literasi digital ini merupakan bagian dari kemitraan yang dijalin oleh Telkomsel dan TikTok.

Berdasarkan keterangan resmi pada selasa (27/10/2020) Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menyatakan bahwa kemitraan antara Telkomsel dan TikTok menghadirkan dua kegiatan.

Baca berita webinar Telkomsel dan TikTok selengkapnya

XL Smart Aquaculture Bantu Petani Tambak

XL Smart Aquaculture petani tambak ikan

Solusi berbasis IoT atau Internet of Things dihadirkan XL Axiata untuk para petani tambak udang dan ikan. Solusi IoT bernama XL Smart Aquaculture ini diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas budidaya ikan dan udang.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (24/10/2020), Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, menjelaskan bahwa selama ini tantangan petani tambak udang dan ikan adalah meningkatkan kualitas dan produktivitas.

Baca berita XL Smart Aquaculture selengkapnya

Sumpah Pemuda, Telkomsel Digital Creative Millennials

Hari Sumpah Pemuda Telkomsel

Telkomsel memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan menghadirkan kembali program Digital Creative Millennials 2020. Program ini akan memberikan serangkaian pelatihan terkait transformasi digital di sektor UMKM.

Sebagai pembuka sekaligus sebagai momentum memaknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel menggelar webinar Creative Talks pada Selasa (27/10/2020) dengan menghadirkan para pembicara yang memiliki pengalaman di bidang kewirausahaan.

Baca berita Telkomsel Creative Digital selengkapnya

Telkom Luncurkan Kanal Berita SEA Today

Telkom SEA Today

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melakukan peluncuran atau soft launching dan penayangan perdana kanal berita dengan bahasa Inggris bernama Southeast Asia Today (SEA Today) pada Hari Sumpah Pemuda rabu (28/10/2020) kemarin.

Melansir dari laman resmi Telkom pada Jumat (30/10/2020) SEA Today merupakan kanal berita dengan target audiens publik internasional, yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM) selaku anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media.

Baca berita Telkom SEA Today selengkapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI