Obrolan Telko Sepekan: Perang Harga Paket Internet Selama Pandemi

Telset.id – Obrolan telko minggu ini dikejutkan dengan dinamika industri telekomunikasi selama pandemi Covid-19. Salah satu yang menarik dari berita telko minggu ini adalah perang harga paket kuota internet antar operator seluler selama pandemi Covid-19. 

Pekan ini dunia telko juga ramai memperbincangkan Bakti Kominfo yang berhasil mendapatkan penghargaan Better Satellite World Awards VI tahun 2020 serta peluncuran layanan IndiHome Cinema. 

Tidak lupa, ada juga ulang tahun Gojek yang ke-10 dimana Gojek mengumumkan kalau mereka berhasil mencatat transaksi hingga Rp 170 triliun. Bagi yang penasaran, berikut ini 7 berita telko populer selama sepekan.

Obrolan Telko Sepekan

Banyak isu menarik di pekan ini yang bisa angkat dalam obrolan telko sepekan. Berita masih seputar pandemi Covid-19 yang berdampak pada industri telko Indonesia, hingga kabar berbagai kerjasama operator seluler.

Selain itu, masih ada berita seputar kinerja dari beberapa perusahaan selama pandemi, dan penghargaan yang mereka raih, meski kondisi perekonimian tengah sulit.

XL: Pandemi Bikin Perang Harga Makin Sengit

Harga Paket Internet
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini (Telset.id)

Pandemi Covid-19 berdampak pada industri telekomunikasi. Wabah pandemi diprediksi berpotensi menimbulkan babak baru perang harga paket internet sehingga perang harga paket antar operator semakin sengit.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menjelaskan kalau operator seluler semakin banyak menawarkan harga paket internet tanpa batas atau unlimited.

Selengkapnya baca obrolan telko: Perang Harga Paket Internet 

Omnibus Law Berikan Dampak Positif Bagi XL

Omnibus Law UU Cipta Kerja XL Axiata
Konferensi Pers Kinerja XL Axiata Q3 2020 (Telset.id)

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menilai kalau omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja memberikan dampak positif bagi XL dan industri telekomunikasi. Bahkan omnibus law dapat mendorong terjadinya merger dan akuisisi.

Dian menilai kalau omnibus law UU Cipta Kerja memberikan dampak positif bagi operator seluler seperti XL Axiata dan industri telekomunikasi.

Selengkapnya baca obrolan telko: Dampak Positif Omnibus Law Bagi XL Axiata

BAKTI Kominfo Raih Penghargaan Internasional

BAKTI Kominfo Better Satellite World
BAKTI Kominfo berhasil mendapatkan penghargaan Better Satellite World 2020 (Kominfo)

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Kominfo (BAKTI Kominfo) meraih penghargaan Better Satellite World Awards VI tahun 2020 dalam kategori Honorable Mention atas penyediaan layanan internet untuk sekolah.

Penghargaan juga diberikan atas inovasi BAKTI Kominfo yang membangun infrastruktur telekomunikasi bagi pemerintah daerah di pelosok Indonesia.

Selengkapnya baca obrolan telko: Penghargaan Internasional Bakti Kominfo

Penerima Bantuan Kuota Belajar Meningkat 20%

3 Indonesia Kuota Belajar
Penerima Kuota Belajar Kemendikbud meningkat 20% (3 Indonesia)

Hutchison 3 Indonesia (Tri) mencatat bahwa jumlah peserta penerima bantuan kuota belajar Kemendikbud meningkat 20%. Selain itu, 3 Indonesia menjadi operator seluler paling favorit di kalangan para pelajar.

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia M. Danny Buldansyah mengatakan kalau 3 Indonesia telah melakukan penyaluran bantuan tahap pertama dan kedua secara bertahap ke seluruh nomor 3 yang sudah resmi terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud.

Selengkapnya baca obrolan telko: Peningkatan Penerima Kuota Belajar

Gandeng JakTent, Telkomsel Gelar The NextDev Summit

Telkomsel The NextDev Summit 2020
Telkomsel dan JakTent akan menggelar The NextDev Summit 2020 (Sumber: Telkomsel)

Acara The NextDev Summit 2020 kembali digelar oleh Telkomsel dengan menggandeng Jakarta Content Week (JakTent). Acara ini akan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menjelaskan bahwa program tahunan ini hadir sebagai wadah komprehensif bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia.

Selengkapnya baca obrolan telko: Telkomsel The NextDev Summit 2020

IndiHome Cinema Tawarkan Sensasi Nonton Bioskop di Rumah

IndiHome Cinema
IndiHome meluncurkan IndiHome Cinema (Telkom)

Anda ingin ke bioskop tapi malas keluar rumah karena harus menjaga jarak selama pandemi Covid-19? Mungkin layanan terbaru bernama IndiHome Cinema bisa menjadi solusi yang tepat.

IndiHome Cinema merupakan layanan terbaru yang memungkinkan pengguna tetap terhibur meski tidak keluar rumah. Layanan ini dihadirkan untuk memenuhi rasa kangen masyarakat yang ingin menonton film di bioskop.

Selengkapnya baca obrolan telko: Peluncuran IndiHome Cinema 

Satu Dekade, Gojek Catatkan Transaksi Rp 170 Triliun

Gojek Satu Dekade
Gojek merayakan ulang tahun ke-10 dan telah mencatat transaksi Rp 170 triliun (Gojek)

Sudah satu dekade Gojek beroperasi di Indonesia. Dalam rentang waktu 10 tahun lamanya, Gojek mengumumkan pencapaian bisnis khususnya di tahun 2020.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset pada Jumat (13/11/2020), layanan-layanan utama Gojek berhasil mencetak laba operasional di luar biaya headquarter atau contribution margin positive.

Selengkapnya baca: Satu Dekade Gojek Indonesia 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -