Telkom Luncurkan Kanal Berita Berbahasa Inggris ‘SEA Today’

Telkom SEA Today

Telset.id, Jakarta – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melakukan peluncuran atau soft launching dan penayangan perdana kanal berita berbahasa Inggris bernama SEA Today atau Southeast Asia Today. 

Dilansir Telset dari laman resmi Telkom pada Jumat (30/10/2020) SEA Today merupakan kanal berita dengan target audiens publik internasional, yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM) selaku anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media.

Peluncuran dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10/2020) kemarin. 

Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio serta Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan jajarannya.

Dalam sambutannya Erick mengapresiasi inisiatif Telkom menghadirkan SEA Today. Erick menilai kalau selama ini informasi positif tentang Indonesia masih kurang tersampaikan sehingga persepsi dunia internasional menjadi kurang baik.

{Baca juga: Akhirnya, Telkom IndiHome dan Telkomsel Buka Blokir Netflix}

Untuk itu SEA Today diharapkan dapat memberikan berita yang benar kepada masyarakat dunia mengenai Indonesia. 

“Sudah saatnya kita sampaikan berita yang benar mengenai Indonesia kepada dunia. Sudah saatnya kita dipandang dunia. Sudah saatnya kita bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia di 28 Oktober 1928,” kata Erick. 

Sambutan serupa juga dikatakan oleh Wishnutama. Menurutnya SEA Today ini dapat menjadi sarana baru untuk memperkuat komunikasi publik mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke khalayak internasional. 

“Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan info mengenai potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing,” ujar Wishnutama.

Terakhir Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih atas sambutan positif dari para menteri mengenai SEA Today.

Ririek mengatakan kalau media baru berbahasa Inggris yang diluncurkan Telkom ini akan memberikan berita yang tetap dan akurat kepada seluruh pemirsa. 

“Semoga dapat menjadi kanal yang membawa nama Indonesia mendunia, memberikan berita yang bukan hanya cepat, tetapi juga tepat dan akurat,”  tutupnya. 

SEA Today disiarkan melalui berbagai kanal digital, seperti TV Interaktif IndiHome, aplikasi UseeTV GO, website UseeTV.com, aplikasi Maxstream, aplikasi SEA Today, YouTube SEA Today News dan website www.seatoday.com. 

{Baca juga: Telkom Ingin Kembangkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Turis}

SEA Today direncanakan akan didistribusikan ke mancanegara melalui kemitraan dengan media internasional di 10 negara, beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan. (NM/HBS) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here