Telkomsel dan TikTok akan Gelar Webinar Literasi Digital

Telkomsel TikTok

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan TikTok akan menggelar webinar literasi digital pada bulan November 2020 mendatang. Webinar literasi digital ini merupakan bagian dari kemitraan yang dijalin oleh Telkomsel dan TikTok.

Berdasarkan keterangan resmi pada selasa (27/10/2020) Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menyatakan bahwa kemitraan antara Telkomsel dan TikTok menghadirkan dua kegiatan.

Pertama Ketersediaan kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, Unlimited MAX, dan Combo Sakti.

{Baca juga: Telkomsel Sebar Akses 4G di Empat Area, Termasuk “Kelok HP”}

Upaya ini diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk menyampaikan ekspresi kreatif mereka melalui format video singkat di TikTok, dengan akses internet yang cepat dan terjangkau.

Kedua adalah pelaksanaan webinar bertema literasi digital. Melalui webinar, Telkomsel dan TikTok ingin meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips pada peserta webinar untuk menjadi warga digital yang bijak.

“Literasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok karena memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat,” kata Adhi.

Webinar ini akan diselenggarakan pada 5 November 2020 dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi dan informasi berpengalaman yakni Onno W Purbo.

“Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif Internet Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif (BAIK) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya,” tambah Adhi.

Kemitraan Telkomsel dan TikTok serta webinar literasi digital disambut baik oleh Director of Business Development, TikTok SEA, Vanessa Brown.

{Baca juga: Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Lomba Video Pendek}

Menurutnya kerja sama Telkomsel dan TikTok akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai cara menggunakan internet untuk kegiatan-kegiatan yang lebih positif.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif,” tutur Vanessa.

Sedangkan Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra yakin bahwa webinar dari dua perusahaan ini akan berpengaruh pada literasi digital masyarakat Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

“Peningkatan literasi digital membutuhkan upaya yang berkelanjutan. Dengan bermitra bersama Telkomsel, kami yakin dapat merangkul lebih banyak masyarakat untuk ikut memberdayakan diri menjadi warga digital yang bijak dalam mengekspresikan kreativitasnya di platform digital,” tutup Angga. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here