Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials

Hari Sumpah Pemuda Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan menghadirkan kembali program Digital Creative Millennials 2020. Program ini akan memberikan serangkaian pelatihan terkait transformasi digital di sektor UMKM. 

Sebagai pembuka sekaligus sebagai momentum memaknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel menggelar webinar Creative Talks pada Selasa (27/10/2020) dengan menghadirkan para pembicara yang memiliki pengalaman di bidang kewirausahaan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan bahwa Digital Creative Millennials merupakan sebuah program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir. 

{Baca juga: Telkomsel dan TikTok akan Gelar Webinar Literasi Digital}

“Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai Hari Sumpah Pemuda melalui program Digital Creative Millennials kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju. Seperti yang kita ketahui saat ini, pandemik covid-19 yang berkepanjangan ini menjadi tantangan tersendiri bagi penggiat UMKM,” kata Denny. 

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (28/10/2020) program ini diharapkan dapat mendorong agar sektor UMKM dapat melakukan transformasi digital sehingga mampu bertahan dan mendorong perekonomian Indonesia. 

“Kami ingin mengakselerasi sektor UMKM yang memiliki kekuatan potensial dalam membangun perekonomian nasional di masa mendatang untuk dapat beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi  ke sistem digital,” tambah Denny.

{Baca juga: Telkomsel Sebar Akses 4G di Empat Area, Termasuk “Kelok HP”}

Webinar Creative Talks merupakan kick off program yang menghadirkan topik khusus terkait pentingnya transformasi digital pada sektor UMKM dan strategi bisnis online.

Pembicara dalam webinar ini adalah pendiri Unkl347, Dendy Darman, pendiri Cotton Ink, yaitu Ria Sarwono dan Carline Darjanto dan pendiri Lawless, Gofar Gilman. 

Webinar diikuti oleh lebih dari 200 creativepreneurs, UMKM, dan brand owners dari berbagai wilayah di Indonesia.

Setelah mengikuti webinar, peserta akan mendapat pelatihan dan pendidikan yang mencakup produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor.

Program ini nantinya akan ditutup dengan penyelenggaraan Festival 3D Experience Shopping Online yang diisi oleh ratusan brand lokal di akhir Desember 2020 nanti. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here