Resmi Diumumkan! Ini Profil Dua Direktur Baru XL Axiata 

Direktur XL Axiata

Telset.id,Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata mengumumkan dua direktur baru di tubuh perusahaan, yaitu I Gede Darmayusa dan Budi Pramantika. Keduanya akan  menjabat sebagai Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata dan Direktur & Chief Financial Officer XL Axiata. Seperti apa profilnya?

Berdasarkan RUPSLB pada Selasa (27/10/2020), I Gede Darmayusa dan Budi Pramantika akan mulai bertugas mulai 1 November 2020.

Keduanya memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang panjang. I Gede Darmayusa, misalnya, merupakan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Telekomunikasi yang lulus pada tahun 1996.

{Baca juga: XL Smart Aquaculture Bantu Petani Tambak Tingkatkan Produktivitas}

Setelah lulus, I Gede bergabung ke Nokia Siemens Network pada tahun 2004 sebagai project manager. I Gede bergabung ke Nokia hingga Agustus 2011 dengan jabatan terakhir sebagai lead account manager services.

Selanjutnya pria asal Bali itu sempat bergabung ke Tower Bersama Group selama 2 tahun 8 bulan tepatnya September 2011 sampai April 2014 sebagai project manager.

Selesai bekerja di Tower Bersama Group, I Gede akhirnya bergabung ke XL Axiata pada Juni 2014 dengan jabatan awal sebagai service partnership management.

Selama bekerja di XL, I Gede juga melanjutkan kuliah di Universitas Prasetiya Mulya sejak tahun 2015 sampai 2017. Dirinya berhasil mendapatkan gelar magister strategic business innovation di universitas tersebut.

Selesai kuliah, karirnya pun semakin menanjak dan berhasil menduduki jabatan Group Head Technology Strategy and Architecture XL Axiata, Plt Chief Technology Officer XL Axiata lalu meningkat menjadi Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata.

Sementara itu, Budi Pramantika adalah alumnus Universitas Indonesia jurusan akuntansi yang lulus pada tahun 1997. Ia melanjutkan program pascasarjana jurusan bisnis administrasi di IPMI International Business School dan lulus di tahun 2004.

Budi memiliki pengalaman selama 14 tahun memegang berbagai jabatan di bidang keuangan.

{Baca juga: Transformasi Digital, XL Gunakan SAP S/4HANA Cloud}

Mulai dari Auditor di Arthur Andersen, Internal Audit Manager PT Millennium Pharmacon International hingga ASEAN Regional CFO di PT GE Health Care.

Di XL Axiata, Budi Pramantika sempat menjabat sebagai Deputy Chief Financial Officer sebelum akhirnya menjadi Direktur & Chief Financial Officer XL Axiata. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here