Tokopedia Care Sambangi Yogyakarta, Fasilitas Lengkap Ramah Difabel

Telset.id, Jakarta – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan pusat layanan pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta. Tokopedia Care ramah difabel ini merupakan wujud strategi bisnis perusahaan dalam meningkatkan kesetiaan konsumen dalam bertransaksi di ekosistem GoTo. 

Diungkapkan Vice-Chairman and Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, kehadiran Tokopedia Care diharapkan bisa semakin mempermudah masyarakat DIY dalam mendapatkan layanan terbaik.

BACA JUGA:

“Selama kuartal I 2022, jumlah pembeli di Tokopedia khusus di Yogyakarta meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun 2021. Kenaikan ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta,” katanya.

Kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta sontak mendapat apresiasi dari Pemerintah DIY. Menurut Sri Sultan Hamengku Buwono X, pusat layanan pengguna ini bukan saja dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat tetapi juga membuka peluang baru.

“Hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, talenta adalah aset terbesar bagi perusahaan dan Tokopedia percaya, siapa pun dapat berperan dalam upaya mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital.

Bekerja sama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta pun berhasil memberdayakan lebih dari 900 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) yang sebagian besar merupakan talenta lokal setempat. Itu artinya, secara keseluruhan, Tokopedia yang merupakan bagian dari Grup GoTo, telah memiliki lebih dari 6.000 Nakama.

Fasilitas Lengkap dan Ramah Difabel

Tokopedia Care Yogyakarta

Seperti halnya inisiatif lain yang digagas perusahaan, Tokopedia Care juga mengedepankan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). 

Menurut Senior Vice President of Sales Operation and Product Tokopedia, Rudy Dalimunthe, Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan digital customer service atau layanan pengguna yang sepenuhnya berbasis digital.

“Artinya, pengguna Tokopedia dapat mengakses dan menyelesaikan segala kendala secara cepat, tepat dan transparan melalui layanan 24/7 Tokopedia Care yang tersedia lewat berbagai kanal digital, termasuk chatbot, live chat, media sosial, email hingga Pusat Resolusi,” jelasnya.

Dari segi infrastruktur, Tokopedia Care Yogyakarta juga terbilang lengkap, dan sangat mendukung produktivitas Nakama dari berbagai latar belakang, termasuk para difabel. Dimana bukan saja meja khusus pengguna kursi roda yang bisa kita temukan, tetapi juga jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal hingga musala dan kamar kecil yang dirancang khusus untuk difabel.

BACA JUGA:

Untuk mempermudah pelaku UMKM DIY mengembangkan usaha, Tokopedia Care juga nantinya akan dilengkapi dengan Merchant Engagement Hub di mana para UMKM dapat berkumpul, berkonsultasi dengan tim Tokopedia Care dan mengikuti berbagai program edukasi lainnya.

Peluncuran Tokopedia Care Yogyakarta yang ramah difabel ini sejalan dengan komitmen Grup GoTo untuk mencapai Komitmen Keberlanjutan “Tiga Nol” atau sustainability commitment Three Zeroes”, khususnya untuk Nol Hambatan (Zero Barrier). [IF/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0