Lebih Hemat Baterai, Tokopedia Perkenalkan Fitur Dark Mode

Telset.id, Jakarta – Bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional, Tokopedia membangkitkan semangat berinovasi dengan menghadirkan fitur Dark Mode dan Foldable Mode di aplikasinya. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (22/5/2022), Head of Engineering (iOS) Tokopedia, Tonito menjelaskan kalau Tokopedia terus berupaya menghasilkan inovasi terbaik.

Tujuannya agar dapat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga mencapai lebih di perangkat iOS maupun Android. Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan Tokopedia adalah fitur Built-in Dark Mode.

Tonito mengatakan kalau fitur ini akan membantu pengguna supaya bisa mengakses aplikasi dengan nyaman, dan membuat smartphone lebih hemat daya.

Baca juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Kuartal I 2022

Lebih lanjut, Tonito mengklaim kalau Tokopedia menjadi platform belanja online pertama di Indonesia yang memfasilitasi fitur built-in dark mode untuk pengguna.

“Fitur Built-in Dark Mode contohnya, kami hadirkan di iOS maupun Android, yang bermanfaat untuk menghemat baterai smartphone, serta nyaman untuk mata, khususnya saat menggunakan ponsel di tengah ruangan gelap,” ungkap Tonito.

Bukan cuma Dark Mode saja, Tokopedia juga mengembangkan fitur untuk smartphone layar lipat atau Foldable Phone.

Melalui fitur tersebut, pengguna smartphone lipat seperti Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 dapat mengakses Tokopedia dengan lebih maksimal dan layar yang lebar.

“Kami juga mengembangkan aplikasi Tokopedia khusus untuk ponsel lipat atau Foldable, sehingga pengguna android foldable dapat berbelanja dengan lebih nyaman.”

Rico menuturkan kalau membangun aplikasi Tokopedia dalam ponsel lipat sangat menantang karena barunya teknologi tersebut. Akan tetapi, tantangan itu justru meningkatkan semangat tim.

“Kami sangat antusias  mengembangkan aplikasi untuk teknologi terdepan seperti foldable. Banyak sekali yang bisa kami pelajari, terlebih karena mengetahui upaya pengembangan ini bisa menjawab kebutuhan pengguna,” tambah Rico. 

Masih berkaitan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2022 lalu, Tokopedia berencana akan mengadakan START Summit 2022 yang mengusung tema ‘Driving Innovation At Scale’ dalam waktu dekat.

Baca juga: “Dilayani Tokopedia” Bantu UMKM Tingkatkan Omzet dan Daya Saing

Konferensi teknologi ini adalah salah satu wujud komitmen Tokopedia untuk terus menggaungkan semangat kebangkitan nasional lewat mendorong kemunculan lebih banyak inovasi dari para talenta digital dalam negeri. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0