telset
spot_img

PewDiePie “Pamit” dari YouTube di Tahun 2022, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Di awal tahun 2022, Youtuber PewDiePie mengumumkan kalau dirinya ingin rehat sejenak dari YouTube. Keputusan untuk istirahat sudah rutin dilakukannya sejak tahun 2020 lalu.

Bagi Anda penggemar PewDiePie sepertinya harus sedikit kecewa, karena youtuber asal Swedia itu memberikan pengumuman dalam live streaming pada Minggu kemarin (3/1/2021).

Dilansir Telset dari Gamerant pada Rabu (5/1/2022), PewDiePie saat live streaming mengaku akan berhenti membuat video baru di bulan Januari 2022. Alasannya karena  ingin beristirahat dari rutinitas membuat konten di YouTube.

PewDiePie membantah kalau dirinya kelelahan dalam membuat konten. Pria bernama asli Felix Kjellberg itu mengatakan kalau sejak tahun 2020, dirinya selalu beristirahat sejenak setiap bulan Januari. Jadi ia menganggap kalau bulan Januari adalah momen untuk cuti.

Baca juga: Dikritik Anti-Semit, PewDiePie Batal Kasih Donasi

Dia juga berterima kasih kepada para penggemarnya karena pengertian, dan tidak memaksanya untuk mengunggah konten baru.

“Akan menyenangkan untuk mengambil cuti,” katanya.

Meskipun tidak memproduksi video baru di bulan Januari 2022, kemungkinan PewDiePie masih melakukan streaming langsung sesekali sepanjang bulan ini.

Apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang wajar. Sebab, ia merupakan salah satu kreator yang rajin membuat konten baik dalam konten video, atau live streaming. Jadi tidak ada salahnya kalau PewDiePie beristirahat sejenak di awal tahun 2022.

Sambil beristirahat, mungkin saja kreator berusia 32 tahun itu mencari inspirasi untuk konten-kontennya di tahun 2022. Jadi kita tunggu saja di bulan Februari, kira-kira konten seperti apa yang bakal dibuat oleh PewDiePie.

Sekedar informasi bahwa PewDiePie adalah salah satu kreator YouTube yang terkenal. Biasanya PewDiePie banyak membuat konten review game, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan game.

Kontennya banyak disukai pengguna YouTube, dan kini ia berhasil memiliki 111 juta subscribers. Dengan pencapaian tersebut PewDiePie pada tahun 2019 mendapatkan Red Diamond Play Button dari YouTube karena memiliki lebih dari 100 juta subscribers.

Baca juga: Kreator YouTube Shorts Bisa Dapat Rp143 juta, Ini Syaratnya!

Sayangnya, PewDiePie tidak terlepas dari kontroversi. YouTuber ini memiliki penggemar yang fanatik, yang sempat melakukan aksi ekstrem dengan meretas papan layar SPBU demi mengajak orang-orang mendukung PewDiePie. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0