Giliran SPBU di Indonesia yang Diretas Penggemar PewDiePie

Penggemar PewDiePie

Telset.id, Jakarta – Kejahilan penggemar PewDiePie sudah sampai ke Indonesia. Sebuah SPBU di Tulungagung, Jawa Timur mengalami peretasan oleh hacker yang tampaknya menjadi penggemar setia dari channel YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak, PewDiePie.

Kabar peretasan SPBU di Tulungagung itu pertama kali muncul lewat unggahan akun Twitter @rizzydraws. Ia memposting video berdurasi 18 detik yang ia dapatkan dari channel YouTube GearNard, dengan caption bahwa salah satu SPBU di Indonesia telah diretas oleh penggemar PewDiePie.

“Indonesian gas station sign was hacked by PewDiePie fans,” tulisnya.

Dari rekaman video terlihat bahwa monitor informasi harga bahan bakar di SPBU telah diganti dengan tulisan yang mengajak masyarakat untuk mendukung dan subscribe channel YouTube yang sedang bersaing dengan channel YouTube T-Series itu.

{Baca juga: Duh! Penggemar PewDiePie Hack Situs Wall Street Journal}

Sontak, tweet yang diunggah pada Rabu (19/12/2018) lalu tersebut menjadi viral. Berdasarkan pantauan tim Telset.id, postingan itu telah di-retweet sampai 13.256 kali dengan jumlah likes mencapai lebih dari 49 ribu.

“Aksi jahil” penggemar PewDiePie seperti itu memang bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya situs Wall Street Journal menjadi korban hacker yang mengaku merupakan penggemar dari youtubers terkenal, PewDiePie.

{Baca juga: Hacker Retas Printer di Seluruh Dunia untuk Bantu PewDiePie}

Hacker penggemar PewDiePie ini mengubah tampilan situs, dengan memuat halaman berisi permintaan maaf kepada sang youtubers di dalam sebuah artikel bersponsor. Sang hacker menampilkan pesan permintaan maaf kepada PewDiePie yang telah digambarkan secara salah oleh para wartawan.

Netizen dunia juga sempat dihebohkan oleh aksi hacker yang retas ratusan ribu printer di seluruh dunia, dan memerintahkan mereka untuk bantu PewDiePie. Printer yang diretas itu mencetak selebaran yang mengatakan bahwa PewDiePie membutuhkan bantuan serta subscribe tambahan agar posisi PewDiePie sebagai channel YouTube dengan subscriber terbanyak tidak tergusur oleh channel asal India, T-Series. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here