telset

Tahun Depan PewDiePie Stop Jadi YouTuber

Telset.id, Jakarta  – PewDiePie memiliki jutaan pengikut di seluruh dunia. Youtuber kontroversial itu juga meraup banyak uang dari hasil cuap-cuap di channel YouTube-nya. Tapi sebuah berita mengejutkan menyebutkan bahwa PewDiePie stop jadi YouTuber.

YouTuber sensasional PewDiePie kerap mengundang kontroversi. Meski begitu, jumlah pengikutnya tetaplah banyak, bahkan sempat nomor satu di dunia sebelum bersaing ketat dengan T–Series.

{Baca juga: Tembus 100 Juta Subscriber, PewDiePie Bukan Youtuber Paling Tajir}

Sekarang, ada rumor mengejutkan dari YouTuber bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg tersebut. Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (17/12/2019), ia dilaporkan bakal stop “beredar” di YouTube mulai tahun depan.

Bukan berhenti total dari YouTube, tetapi PewDiePie akan rehat untuk sementara waktu per 2020. Sayang, belum ada informasi persis, berapa lama ia bakal beristirahat dari YouTube. Kemungkinan mulai tahun baru.

Dalam sebuah video yang diunggah di saluran miliknya, PewDiePie menyatakan akan istirahat sejenak dari YouTube. “Saya merasa sangat lelah. Saya menyerah. Awal tahun depan, saya akan pergi sebentar,” ucapnya.

PewDiePie janji dalam waktu dekat bakal mengungkap alasan kenapa memilih untuk rehat sementara sebagai YouTuber. “Saya ingin Anda paham soal keputusan ini. Saya akan menjelaskannya nanti,” tambahnya.

{Baca juga: Turun Takhta, Jumlah Subscriber PewDiePie Kalah dari T-Series}

Agustus 2019 lalu, PewDiePie mencatat rekor 100 juta subscriber. Dengan capaian tersebut, ia menjadi YouTuber individu pertama yang bisa mencapai tonggak sejarah. Namun, ia masih kalah pengikut dari T-Series.

Di ranah YouTube, PewDiePie “bertarung” sengit dengan T-Series dalam hal jumlah pelanggan. Asal tahu saja, T-Series adalah saluran YouTube yang punya spesialisasi dalam musik India dengan jumlah total 109 juta subscriber. [SN/HBS]

Sumber: Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0