Miliarder Elon Musk Cuek Harga Kripto Terus Anjlok

Telset.id, Jakarta – Miliarder Elon Musk mengabaikan penurunan harga bitcoin dan mata uang kripto lain. Buktinya, ia tetap memborong kripto dogecoin.

Miliarder Elon Musk menambah saham dogecoin saat investor lain membuang mata uang kripto dan aset berisiko lain sebagai tanggapan atas langkah The Fed.

Sekadar informasi, The Fed atau bank sentral Amerika Serikat baru-baru ini melakukan pengetatan kebijakan moneter melalui kenaikan suku bunga acuan.

BACA JUGA:

“Saya akan terus mendukung dogecoin,” kata bos Tesla dan SpaceX itu di Twitter, belum lama ini, seperti Telset kutip dari New York Post, Selasa (21/6/2022).

Harga dogecoin seketika naik lebih dari empat persen menjadi sekitar USD 0,06 per token pada Senin (20/6/2022), setelah Musk memberi pernyataan itu.

Token meme juga naik hampir 10 persen pada akhir pekan lalu. Namun, harga dogecoin masih turun lebih dari 90 persen sejak mencapai level tertinggi, Mei 2021.

Musk adalah pendukung utama bitcoin, dogecoin, dan mata uang kripto lain dalam beberapa bulan terakhir meskipun kecenderungan perdagangan tidak stabil.

Nilai dogecoin secara teratur melonjak kala Musk berbicara terbuka tentang minatnya. Awal tahun ini, orang terkaya di dunia itu menerima dogecoin untuk semua pembelian Tesla.

SpaceX juga akan menerima pembayaran dogecoin. Musk pun  melontarkan kemungkinan pengguna Twitter boleh melakukan transaksi menggunakan dogecoin.

Syaratnya, proses akuisisi mayoritas kepemilikan Twitter oleh Musk segera terealisasi.  Sampai sekarang, Musk belum berhasil mengambil alih saham Twitter.

BACA JUGA: 

Musk menyinggung pula rencana untuk dogecoin dalam cuitan pada akhir pekan lalu, mengisyaratkan bahwa Tesla dan SpaceX terbuka untuk mata uang kripto lain.

“Saya berkomitmen bahwa Tesla dan SpaceX bakal membuka ruang untuk seluruh transaksi menggunakan segala jenis mata uang kripto,” demikian tegas Musk. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0