telset

Cara Menggunakan Fitur Tipping Bitcoin di Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter baru-baru ini merilis fitur Tipping bagi pengguna yang ingin memberikan tip kepada pembuat konten yang paling disukai menggunakan Bitcoin. Nah, buat yang belum tahu, kami akan memberitahukan cara menggunakan fitur Tipping Bitcoin di Twitter.

Fitur Tipping ini akan memungkinkan influencer Twitter untuk mendapatkan uang dari mana saja di dunia tanpa batasan wilayah, termasuk mendapatkan tip Bitcoin.

Baca juga: Twitter Buka Proses Aplikasi Verifikasi Publik, Ini Cara Daftarnya

Twitter telah bermitra dengan Strike, platform yang dibangun di atas Bitcoin Lightning Network, yang dapat melakukan pembayaran internasional instan tanpa biaya.

Twitter telah menambahkan ikon uang kecil, yang jika dihidupkan, akan muncul di profil pembuatnya, memberi tahu orang lain bahwa tip Bitcoin sedang diterima.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin mengirim tip uang digital kepada orang lain melalui Twitter:

Twiiter tip Bitcoin

  1. Unduh dan daftar di aplikasi Strike. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh untuk Android, iOS serta ekstensi browser.
  2. Setorkan Bitcoin yang ingin Anda kirim ke seseorang sebagai tip Twitter di dompet Strike non-penahanan (non-custodial Strike wallet) Anda. Untuk diketahui, dompet non-penahanan memungkinkan Anda untuk memegang dan memiliki kunci pribadi sambil memiliki kendali penuh atas dana Anda. Kunci dilindungi dalam penyimpanan terenkripsi.
  3. Temukan jalan kembali ke Twitter dan masuk ke menu > Profil siapa pun yang ingin Anda kirimi tip cryptocurrency dan ketuk ikon uang – yang menunjukkan bahwa pemegang akun menerima tip Bitcoin.
  4. Klik > Berikutnya/Next dan jika Anda mau, tambahkan pesan singkat beserta tip Anda. Anda juga dapat melanjutkan tanpa harus menambahkan pesan apa pun juga.
  5. Sekarang, pilih opsi dompet terbuka dan Anda akan diarahkan ke dompet non-penahanan Anda, tempat pertama kali Anda menyetorkan tip Bitcoin.
  6. Klik > konfirmasi pembayaran/Confirm payment
  7. Selesai dan akan terisi dana langsung ditransfer ke dompet lain.

Baca juga: Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh

Fitur ini pertama kali diluncurkan untuk pengguna iOS dan secara bertahap akan dirilis untuk pengguna Android juga. Caranya mudah bukan. Selamat mencoba. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0