Banjir Cemoohan, Mark Zuckerberg Rombak Avatar Horizon Worlds

Telset.id, Jakarta – CEO Meta Mark Zuckerberg berjanji akan melakukan pembaruan besar untuk merombak grafis avatar Metaverse Horizon Worlds. Update ini dilakukan setelah desain avatar Horizon mendapat banyak cemoohan dari warganet.

Kasus ini bermula dari postingan Mark Zuckerberg di akun Facebook resminya pada Selasa (16/8/2022). Pendiri Facebook itu memperkenalkan Metaverse buatan Meta bernama Horizon Worlds di Perancis dan Spanyol.

Postingannya juga disertai dengan avatar Horizon miliknya di belakang Menara Eiffel dan Sagrada Familia Barcelona.

“Kami meluncurkan Horizon Worlds di Prancis dan Spanyol hari ini! Menantikan untuk melihat orang-orang menjelajahi dan membangun dunia yang imersif, dan untuk membawa ini ke lebih banyak negara segera,” tulis Mark.

 

Namun warganet yang melihat postingan tersebut malah memberikan respon negatif. Warganet menyindir tampilan avatar Mark Zuckerberg dan Horizon Worlds karena grafiknya rendah dan tampak dibuat oleh seorang amatir.

BACA JUGA:

“Ayo bekerja untuk Meta, di mana para teknolog paling brilian saat ini telah mencapai grafik level 1995,” cuit warganet dengan akun @EmilyGorcenski seperti dikutip Telset dari Engadget pada Senin (22/8/2022). 

Berikutnya ada pula komentar dari akun @edzitron, yang menilai kalau biaya pembangunan Horizon Worlds yang kabarnya mencapai USD 3 Miliar atau Rp 4.462 triliun namun hasilnya grafisnya malah seperti ini. 

“Kami telah menghabiskan 3 miliar dolar dan ini dia. Bagaimana menurutmu?” kata @edzitron.

 

Sadar kalau banyak yang mengejek tampilan avatar dan Horizon Worlds, Mark Zuckerberg akan melakukan update besar-besaran fitur avatar dan Metaverse Horizon Worlds. Rencananya pembaruan akan dilakukan segera dalam waktu dekat.

Kemudian ia membela diri terkait tampilan avatar di postingan sebelumnya. Mark berdalih kalau foto diambil secara terburu-buru, sehingga hasil foto kurang maksimal.

BACA JUGA:

“Pembaruan besar untuk Horizon dan grafik avatar segera hadir. Saya akan berbagi lebih banyak di Connect. Juga, saya tahu foto yang saya posting awal minggu ini cukup mendasar karena diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran,” ucap Mark.

“Grafis di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi bahkan pada headset dan Horizon meningkat dengan sangat cepat,” sambungnya.

Avatar Horizons Mark Zuckerberg

Hingga kini postingan Mark mendapatkan 124 ribu likes dan 18 ribu komentar dari warganet di Facebook. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0