telset

Facebook Down, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 Triliun

Telset.id, Jakarta – Layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang down tak cuma merugikan para penggunanya sajat, tapi juga memengaruhi kekayaan sang bos Mark Zuckerberg. Dilaporkan, kekayaan Mark Zuckerberg anjlok sampai USD 6 miliar atau setara Rp 85,6 triliun.

Dikutip dari Bloomberg, gangguan selama 5 jam yang menimpa Facebook dkk membuat saham perusahaan menurun sampai 4,9%. Penurunan ini kian memperparah nilai saham Facebook yang sejak pertengahan September 2021 sudah turun sebesar 15%.

Sebagai pemimpin perusahaan, turunnya saham Facebook berdampak pada kekayaan sang bos, Mark Zuckerberg. Harta Zuckerberg turun lebih dari USD 6 miliar atau Rp 85,6 triliun.

Baca juga: Server Aplikasi Facebook Group Down

Walau demikian, Zuckerberg masih bertengger di posisi orang terkaya dunia dengan total kekayaan USD 121,6 miliar atau Rp 1.734 triliun. Pria yang gemar memakai kaos polos ini kalah dari miliarder lain seperti Elon Musk, Jeff Bezos, Bernard Arnault, serta Bill Gates.

Kekayaan bos Facebook Mark Zuckerberg Down

Aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp Gangguan

Sebelumnya,layanan Facebook, WhatsApp, hingga Instagram down serentak. Server ketiga layanan tersebut tidak bisa diakses sejak Senin kemarin (4/10/2021), jam 22.30 WIB hingga Selasa dini hari.

Menurut pantauan situs Down Detector pada Senin malam, laporan terkait dengan gangguan layanan pada platform milik Facebook Group tersebut mulai diterima sejak pukul 10.15 WIB dan mengalami puncaknya pada pukul 10.53 WIB.

Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang down menjadi trending topic di Twitter. Lini masa Twitter penuh dengan cuitan terkait layanan milik Facebook Group.

Mark Zuckerberg Facebook Instagram WhatsApp Down

Uniknya, hashtag yang tidak terkait langsung dengan gangguan yang dialami oleh Facebook, Instagram maupun WhatsApp, juga kena imbas dan mendadak jadi trending.

Baca juga: Facebook dkk Mulai Pulih dari Gangguan

Misalnya IndiHome ataupun Indosat yang ikut terseret dalam kasus ini. Ada beberapa warganet yang menduga, jika gangguan diakibatkan oleh kualitas internet IndiHome dan Indosat.

Beruntung, saat ini ketiganya sudah mulai pulih dari gangguan. Laporan mulai menurun dan warganet banyak menyatakan bahwa Facebook, WhatsApp, sampai Instagram sudah bisa dipakai secara normal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0