Mark Zuckerberg Pamer Tampilan Feed Instagram versi Layar Penuh

Telset.id, Jakarta – Instagram sedang menguji coba untuk menampilkan versi layar penuh di menu Feed dan tampilannya mirip dengan Feed di aplikasi TikTok.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Sabtu (18/6/2022), informasi ini dibagikan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu.

Mark membagikan pratinjau tes di akun Instagram miliknya, serta mengatakan kalau tampilan baru ini akan tersedia untuk beberapa orang segera.

BACA JUGA:

Sebenarnya Feed dengan layar penuh sudah diuji coba sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja saat diuji waktu itu, Feed tidak benar-benar menampilkan layar secara penuh.

Akan tetapi dengan versi terbaru yang dibagikan oleh Mark Zuckerberg, terlihat kalau tampilan Feed berubah sampai memenuhi layar sehingga wujudnya mirip feed di aplikasi TikTok.

Instagram Layar Penuh TikTok

Meski masih dalam tahap percobaan, tampilan baru ini sejalan dengan keinginan Meta yang memang ingin bersaing dengan TikTok. Caranya dengan memasukkan konten Reels dan konten lainnya ke Feed, serta lebih mengutamakan konten video ketimbang foto.

“Foto masih merupakan bagian penting dari Instagram. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan cara agar mereka muncul ke Feed layar penuh juga,” ungkap Mark dalam postingannya.

Belum diketahui kapan uji coba Feed Instagram layar penuh ini selesai, dan diluncurkan ke pengguna. Jikapun resmi dirilis sepertinya wajah Instagram akan semakin mirip dengan TikTok, dan sepertinya akan menuai pro dan kontra dari pengguna.

Instagram Luncurkan Fitur Grid Pinning 

Fitur Instagram Terbaru

Berbicara mengenai fitur, Instagram beberapa hari yang lalu turut meluncurkan fitur Grid Pinning. Fitur Grid Pinning Instagram adalah cara baru bagi pengguna untuk menyorot postingan yang ingin orang lain lihat.

Saat pengguna pin gambar atau Reels, konten akan muncul di atas kisi foto di halaman Profile. Pengguna bisa menampilkan hingga tiga konten melalui fitur itu.

BACA JUGA:

Tidak sulit untuk menggunakan fitur itu. Untuk melakukan pin, pengguna cukup ketuk ikon tiga titik di atas setiap postingan. Kemudian, silakan pilih pin untuk profil.

Peluncuran fitur baru ini bersamaan Instagram dan Facebook menambahkan fitur baru ke Reels. Sekarang, pengguna bisa menambahkan stiker interaktif ke video. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0