Meta Avatars Store, Toko Pakaian Digital untuk Dandani Avatar

Telset.id, Jakarta – Meta Avatars Store, toko pakaian digital milik Meta, sekarang hadir untuk menghadirkan pengalaman fesyen bagi penyuka avatar.

Di Meta Avatars Store, Telset kutip dari Gadgets360, Minggu (19/6/2022), pengguna dapat membeli berbagai pakaian buatan desainer kondang untuk avatar.

Merek fesyen awal yang berpartisipasi di Meta Avatars Store adalah Balenciaga, Prada, dan Thom Browne. Ke depan, merek fesyen lain bakal lebih banyak.

Telset kutip dari Gagdgets360, Minggu (19/6/2022), Meta mengaku membuat toko pakaian digital itu untuk menjadi pasar terbuka bagi para pengembang.

BACA JUGA:

Baru-baru ini, Meta meluncurkan Avatar 3D dengan fitur disabilitas di Asia Pasifik. Avatar 3D Meta hadir di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, via aneka platform.

Avatar 3D Meta hadir di Facebook, Instagram, dan Messenger. Representasi untuk minoritas dan penyandang disabilitas memang jadi fokus banyak platform.

Apple, Google, dan Disney telah  menunjukkan representasi itu di hampir semua hal. Sekarang, giliran Meta yang ambil bagian melalui format Avatar 3D.

Selain memungkinkan pengguna untuk memilih fitur wajah, tipe tubuh, dan gaya pakaian, Meta memasukkan opsi bentuk wajah baru dan citra alat bantu.

Ada pula implan koklea, alat bantu dengar di atas telinga, dan kursi roda. Meta berupaya memberi pengalaman kepada disablitas di wilayah Asia Pasifik.

“Sekarang ada lebih dari 690 juta orang dengan beberapa jenis disabilitas di kawasan Asia Pasifik saja,” kata Aigerim Shorman, Manajer Umum Avatar Meta.

“Ekspansi kami ke bentuk wajah dan alat bantu untuk penyandang disabilitas adalah bagian dari upaya jangka panjang berkelanjutan” tambah Aigerim.

Sejauh ini, upaya perusahaan mencakup kemitraan penelitian dengan universitas di seluruh dunia, membangun jaringan bakat, dan menggandeng disabilitas.

BACA JUGA:

Mulai 24 Mei 2022, pengguna layanan Facebook, Instagram, dan Messenger Indonesia, Filipina, Thailand, dan India bisa memiliki akses ke Avatar 3D.

Mereka memungkinkan untuk membuat representasi seperti kartun virtual tentang diri sendiri. Pilihan penyesuaian meliputi wajah, warna kulit, dll. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0