Mau Saingi ChatGPT, Huawei Bikin Chatbot AI “NetGPT”

Telset.id, Jakarta – Dengan banyaknya perusahaan yang membuat chatbot bertenaga AI tampaknya Huawei tidak ingin ketinggalan dengan membuat NetGPT, yang terlihat sedang tahap pengajuan paten merek.

Chatbot AI saat ini sedang menjadi perbincangan utama dengan kemampuannya memberikan jawaban cerdas dengan cepat untuk berbagai pertanyaan yang diberikan penggunanya.

Awalnya yang membuat teknologi ini adalah OpenAI dengan ChatGPT, dan berbagai perusahaan lainnya juga menyusul membuat chatbot AI, seperti Google dengan Bard, Microsoft membuat Bing bertenaga AI, dan bahkan beberapa perusahaan asal China Alibaba dan mantan bos Google China juga membuatnya.

BACA JUGA:

Menurut informasi dari Huawei Central, Huawei saat ini telah mengajukan pendaftaran merek dagang bernama Huawei NetGPT di kantor paten merek dagang China. Merek dagang ini berada di bawah kelas 9, yang mencakup instrumen ilmiah, dan status pendaftaran masih dengan status tertunda.

Meskipun informasi pengajuan merek Huawei NetGPT tersebut tidak mengungkapkan detail apa pun, namun produk baru tersebut diberi nama NetGPT, yang tampaknya cukup jelas bahwa Huawei bermaksud mengembangkan sistem chatbot AI yang mirip dengan ChatGPT.

Huawei Chatbot AI NetGPT

Walaupun, sebelumnya perusahaan telah menyatakan tidak akan mengintegrasikan teknologi ChatGPT ke dalam produknya tetapi akan fokus pada pengembangan teknologi AI dengan kemampuan yang lebih canggih.

Saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Huawei mengenai NetGPT yang sedang disiapkan perusahaan. Diharapkan NetGPT akan menjadi jawaban Huawei untuk menghadirkan chatbot bertenaga AI.

BACA JUGA:

Dengan hadirnya Huawei ke persaingan chatbot AI, ini membuat sebagian besar pengguna untuk memiliki banyak opsi dan potensi chatbot dengan teknologi yang semakin canggih dalam waktu dekat.

Selain itu, dengan banyaknya perusahaan yang bersaing untuk pengembangan teknologi AI, tentunya akan membuat banyak perusahaan berlomba menghadirkan inovasi terbaru. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI