Kalahkan TikTok, Facebook Jadi Media Sosial Terpopuler 2022

Telset.id, Jakarta – Tahun 2022 telah berakhir, dan pada tahun tersebut Facebook berhasil mengalahkan TikTok dan beberapa media sosial lainnya, sebagai media sosial terpopuler di tahun tersebut.

Perusahaan infrastruktur internet Cloudflare menerbitkan laporan tahunan bertajuk “Cloudflare Radar 2022 Year in Review” yang membahas terkait layanan internet dan media sosial terpopuler sepanjang tahun lalu.

Dikutip Telset dari ITP Net pada Selasa (03/01/2022), CEO Cloudflare Matthew Prince mengatakan kalau penentuan aplikasi terpopuler merujuk pada data yang berasal dari aplikasi Cloudflare Radar.

Aplikasi gratis buatan Cloudflare, yang memungkinkan pengguna untuk melihat tren dan wawasan global di Internet.

BACA JUGA:

“Cloudflare telah membangun salah satu jaringan terbesar di dunia yang menawarkan pandangan unik tentang lalu lintas Internet dan aktivitas online di seluruh dunia,” ujar Matthew.

Berdasarkan data di Cloudflare, Google berhasil merebut posisi pertama sebagai layanan internet terpopuler. Hasil yang tidak terlalu mengejutkan mengingat Google adalah sudah menjadi rujukan orang untuk mengakses internet, khususnya mencari informasi.

“Google adalah layanan paling populer nomor satu tahun 2022 menurut data Cloudflare. Raksasa pencarian mengalahkan Facebook, Apple dan TikTok serta dan YouTube yang berada di posisi kelima,” tulis ITP Net.

Untuk lebih lengkap, berikut ini ke-10 layanan internet terpopuler versi Cloudflare di tahun 2022:

  1. Google
  2. Facebook
  3. Apple
  4. TikTok
  5. YouTube
  6. Microsoft
  7. Amazon Web Services
  8. Instagram
  9. Amazon
  10. iCloud, Netflix, Twitter, Yahoo.

Berikutnya mengenai aplikasi media sosial terpopuler di tahun 2022. Penghargaan yang cukup bergengsi, mengingat media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat dunia.

Pada tahun 2021 lalu, TikTok berhasil meraih gelar bergengsi ini. Sayangnya, tahun lalu TikTok gagal mempertahankan gelarnya tersebut, dan Facebook yang berada di rangking teratas sebagai aplikasi terpopuler tahun 2022.

BACA JUGA:

Facebook mampu mengalahkan TikTok, Twitter hingga Snapchat. Sementara itu, Instagram yang sama-sama merupakan aplikasi buatan Meta menemani Facebook di posisi ketiga. Berikut ini daftar lengkap aplikasi media sosial terpopuler tahun 2022.

  1. Facebook
  2. TikTok
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Snapchat
  6. LinkedIn
  7. Discord
  8. Reddit
  9. Pinterest
  10. Kwai

Sayangnya, Cloudflare tidak menjelaskan mengenai jumlah pengguna aplikasi yang masuk dalam daftar. Namun, laporan yang mereka tulis cukup menggambarkan dinamika di dunia digital yang terjadi, sepanjang tahun 2022. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0