telset
spot_img

Geser Facebook, TikTok Jadi Media Sosial Terpopuler 2021

Telset.id, Jakarta – TikTok secara resmi mengalahkan Google sebagai domain dan sosial media terpopuler pada tahun 2021 versi Cloudflare.

Perusahaan keamanan web, Cloudflare menyusun peringkat domain paling populer untuk tahun 2021. Berdasarkan laporan tersebut, beberapa hasilnya cukup menarik untuk tahun ini.

Laporan Cloudflare’s latest Year in Review menunjukkan bahwa TikTok meraih tempat pertama. Kenaikan peringkat yang diraih TikTok cukup signifikan, mengingat tahun 2020 lalu mereka hanya berada di posisi ke-7.

Baca Juga: TikTok Uji Coba Fitur Repost

Selain itu, TikTok juga telah mengambil alih posisi Facebook sebagai platform media sosial terpopuler, dengan Meta di peringkat ketiga pada tahun 2021.

Microsoft bahkan telah turun di bawah Facebook, dan TikTok mengalahkan perusahaan besar lainnya di dunia seperti Apple, Amazon, Netflix, YouTube, Twitter, dan WhatsApp.

Mengapa TikTok Jadi Lebih Populer?

tiktok populer

Berakhirnya TikTok di posisi teratas ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Betapa tidak, platform ini menjadi lebih populer selama pandemi, tepatnya ketika orang-orang terpaksa berdiam diri di rumah dan mencari hiburan.

Kembali ke2 bulan September yang lalu, TikTok melampaui lebih dari 1 miliar pengguna aktif per bulan dan berhasil mengungguli Facebook sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di perangkat seluler di seluruh dunia.

Cloudflare menambahkan bahwa TikTok juga menempati posisi No.1 selama beberapa hari di bulan Februari, Maret, dan Mei. Namun, layanan ini mengamankan posisi teratas secara teratur setelah bulan Agustus.

Baca Juga: ikTok Segera Hadirkan Layanan Khusus Pesan Makanan yang Viral

“Ada beberapa hari ketika Google menjadi nomor 1, tetapi Oktober dan November sebagian besar adalah milik TikTok, termasuk pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November),” kata Cloudflare.

“Pada 17 Februari 2021, TikTok mendapat posisi teratas selama sehari. Kembali pada bulan Maret, TikTok mendapat beberapa hari lagi dan juga pada bulan Mei, tetapi setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari.”

Cloudflare mencatat bahwa peringkat ini berasal dari DNS publik milik mereka. Peringkat ini tidak terkait dengan jumlah pengguna atau pengunjung unik yang didapatnya per bulan. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0