telset
spot_img

TikTok, Aplikasi Terpopuler di Dunia dengan 656 Juta Kali Download

Telset.id, Jakarta – Raihan luar biasa diperoleh TikTok di tahun lalu. TikTok menjadi aplikasi paling populer di dunia dengan total 656 juta kali download, menggeser Facebook dan Instagram.

Hasil ini dilaporkan oleh perusahaan analisa Apptopia. Melalui blog resminya, TikTok menjadi aplikasi paling populer di dunia karena mendapatkan 656 juta kali download sepanjang tahun 2021.

TikTok melangkahi aplikasi besutan Meta, seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Masing-masing dari ketiganya meraih 545 juta download, 416 juta download, dan 393 juta download di tahun lalu.

Aplikasi video conference Zoom yang masih menjadi sarana penting di era pandemi Covid-19 menduduki posisi 7 dengan total 300 juta kali download.

Baca juga: TikTok Uji Coba Fitur Repost

Aplikasi TikTok terpopuler paling populer di dunia

Selain kategori aplikasi terpopuler, aplikasi milik ByteDance ini juga menguasai kategori aplikasi media sosial paling populer sepanjang tahun 2021. Di kategori ini TikTok mengalahkan aplikasi media sosial “senior” seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, SnapChat, dan Twitter.

TikTok Aplikasi Terpopuler Tahun 2021

Pencapaian TikTok ini menegaskan riset sebelumnya dari Cloudflare. Perusahaan keamanan web tersebut melaporkan bahwa TikTok meraih tempat pertama sebagai domain dan media sosial terpopuler 2021.

TikTok mampu mengalahkan Facebook, Apple, Amazon, Netflix, YouTube, Twitter, dan WhatsApp. Kembali ke laporan Apptopia. Selain merilis daftar aplikasi terpopuler, diumumkan pula 10 aplikasi hiburan yang banyak diunduh, dan Netflix menjadi juaranya.

Netflix menjadi pilihan utama masyarakat dunia untuk mencari konten hiburan sehingga tidak heran kalau aplikasi telah diunduh 173 juta kali. Di bawah Netflix, ada beberapa aplikasi streaming lainnya seperti YouTube, Disney+, dan Amazon Prime Video.

Baca juga: TikTok Segera Hadirkan Layanan Pesan Makanan Viral

Ketiga layanan streaming tersebut juga banyak dipilih masyarakat untuk mencari konten hiburan, sehingga telah diunduh sebanyak 166 juta kali, 126 juta kali, dan 120 juta kali.

Netflix aplikasi streaming terpopuler 2021

Berlanjut ke aplikasi belanja online terpopuler, di mana Shopee berada di peringkat pertama. Aplikasi asal Singapura itu mengantongi 203 juta unduhan atau lebih besar dari aplikasi sejenis seperti Shein, Meesho, dan Amazon Shopping.

Shopee e-commerce terpopuler 2021

Prestasi TikTok dan aplikasi lainnya patut diacungi jempol. Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di sepanjang tahun 2021, mereka tetap berinovasi sehingga digemari oleh masyarakat dunia. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0