Elon Musk jadi Orang Terkaya di Dunia, Gusur Bos Amazon

Telset.id, Jakarta – CEO Tesla, Elon Musk, berhasil menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos. Menurut Bloomberg, kenaikan saham Tesla membuat kekayaan Elon Musk menggusur bos Amazon tersebut.

Dikutip Telset dari CNN, Jumat (8/1/2021), saham Tesla naik sekitar 6% pada Kamis (7/1/2021). Alhasil, nilai sahamnya naik signifikan menjadi USD 10 miliar atau Rp 140,4 triliun.

Total kekayaan bersih bos SpaceX dan The Boring Company itu pun naik menjadi USD 191 miliar atau Rp 2.682 triliun.

Dengan nilai kekayaan yang fantastis tersebut, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia dengan menggeser bos Amazon yang memiliki kekayaan sekitar USD 187 miliar atau Rp 2.626 triliun. 

{Baca juga: Kadung Janji, Elon Musk Jual Rumah Mewah Senilai Rp 581 Miliar}

Tesla memulai awal tahun 2021 dengan sangat baik. DI tahun ini, saham perusahaan mobil listrik tersebut naik 13% atau lebih dari Rp 1,2 juta per lembar saham.

Elon Musk Gusur Bill Gates 

Sebelum melangkahi Jeff Bezos, Elon Musk telah menggusur Bill Gates dari posisi kedua daftar orang terkaya di dunia pada November 2020 lalu. Penyebabnya sama, yakni lonjakan pasar saham Tesla di perdagangan bursa.

Lonjakan 6,5 persen harga saham Tesla menambahkan sekitar USD 7,2 miliar kekayaan Musk pada Senin (23/11/2020), menempatkan total kekayaan bersihnya menjadi USD 127,9 miliar atau setara Rp 1.809 triliun.

{Baca juga: Elon Musk Gusur Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya}

Kekayaan Bos Tesla ini sedikit melampaui total kekayaan yang dikantongi sang pendiri Microsoft, yang mencapai USD 127,7 miliar atau setara Rp 1.806 triliun.

elon musk orang terkaya
Elon Musk jadi orang terkaya di dunia (Foto: Istimewa)

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Selasa (24/11/2020), Musk mengambil alih posisi dua daftar 500 orang terkaya di dunia kurang dari seminggu setelah menggeser bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Profil Elon Musk 

elon musk orang terkaya
CEO Tesla Elon Musk (Foto : Grid.Id)

Elon Reeve Musk adalah pria kelahiran Afrika Selatan tanggal 28 Juni 1971. Musk adalah anak pertama dari perempuan asal Kanada yakni Maye Musk dan pria asal Afrika Selatan Errol Musk.

Elon memiliki seorang adik laki-laki bernama Kimbal yang lahir pada tahun 1972 dan adik perempuan bernama Tosca yang lahir tahun 1974. Pada tahun 1980 orang tua Elon bercerai dan dirinya tinggal di Pretoria Afrika Selatan.

{Baca juga: Elon Musk, Korban Bullying yang Jadi Orang Terkaya Sejagat}

Sejak kecil Musk sangat senang membaca dan belajar teknik komputer. Musk selalu menghabiskan waktu 5 jam per hari untuk membaca buku.

Musk mengonsumsi buku-buku ensiklopedia dan komik pahlawan super seperti Superman, Batman, Doctor Strange, dan ya, Iron Man, serta JRR Tolkien.

Walaupun saat ini menjadi orang terkaya di dunia namun bisa saja posisi Musk tergeser oleh para miliarder lainnya. Alasannya, kondisi ekonomi di tahun 2021 tidak dapat diprediksi termasuk dengan harga saham perusahaan di perdagangan bursa. (NM/MF)

SourceCNN

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -