Kadung Janji, Elon Musk Jual Rumah Mewah Senilai Rp 581 Miliar

Rumah Mewah Elon Musk
(Foto : BBC)

Telset.id, Jakarta – Miliarder sekaligus CEO Tesla, Elon Musk, ketahuan tengah menjual rumah mewah miliknya di Los Angeles dan pindah ke Texas, Amerika Serikat.

Rupanya, keputusan Elon Musk untuk jual rumah-rumah mewahnya di Los Angeles untuk memenuhi janji yang sempat ia ungkapkan di Twitter pada Mei tahun lalu.

Dilansir Telset dari Business Insider pada Minggu (03/01/2021), lewat akun Twitter @elonmusk, bos Tesla itu sempat mengatakan ingin menjual semua harta fisik dan tidak ingin memiliki rumah.

Kicauannya yang viral di medsos itu pun ditepati di tahun ini. Ia menjual ketiga rumah mewahnya dan pindah ke Texas.

“Saya menjual hampir semua harta benda fisik. Tidak akan memiliki rumah,” cuit @elonmusk. 

Elon Musk jual tiga rumah mewahnya pada tanggal 21 Desember 2020 dan 22 Desember 2020. Rumah yang berada di kawasan Bel-Air Los Angeles itu dilego dengan harga mencapai USD 40,9 juta atau Rp 581,3 miliar. 

{Baca juga: Cerita Elon Musk Ditolak Tim Cook Saat Coba Jual Tesla ke Apple}

Ketiga rumah Musk memang memiliki harga dan luas tanah masing-masing. Pertama rumah yang paling besar dengan 6 kamar tidur, 7 kamar mandi yang berdiri di atas tanah seluas 1,5 hektar persegi. Musk menjual rumah tersebut senilai USD 29,7 juta atau Rp 422,1 miliar. 

Rumah mewah kedua yang dijual Elon Musk adalah hunian bergaya kolonial dengan luas tanah 1.201,8 meter senilai USD 6,77 juta atau Rp 95,2 miliar. Terakhir, rumah satu lantai tahun 1960 yang dijual dengan harga USD 4,43 juta atau Rp 62,9 miliar. 

Elon Musk Untung Besar Jual Rumah Mewah

Rumah di Bel-Air adalah di antara beberapa bagian dari properti yang dijual Musk pada tahun 2020. Beberapa rumah yang dijual membuat Musk lebih untung karena harga rumahnya mengalami kenaikan harga. 

Pada bulan Oktober, Musk menjual bekas tanah milik aktor Gene Wilder seharga USD 7 juta atau Rp 99,4 miliar kepada pasangan penulis skenario dan produser Elizabeth Hunter dan sutradara Jordan Walker-Pearlman. 

Musk untung sekitar USD 250 ribu atau Rp 3,5 miliar atas penjualan rumah ke pasangan Elizabeth dan Jordan. 

Elon Musk menjual rumahnya di Los Angeles (Foto : Business Insider)

Lalu pada bulan Juni 2020, Musk menjual rumah Bel-Air lainnya seluas 6.171,5 meter persegi kepada seorang miliarder China seharga USD 29 juta atau Rp 412,1 miliar. 

Musk untung USD 12 juta atau Rp 170,5 miliar karena rumah tersebut dibeli pada tahun 2012 dengan nilai USD 17 juta atau Rp 241,6 miliar. 

Langsung Pindah ke Texas 

Awal bulan Januari 2021, Musk mengumumkan bahwa dirinya akan memindahkan keluarganya dan pabrik Tesla ke Texas setelah bertempur selama berbulan-bulan dengan regulator di California.

{Baca juga: Elon Musk Gusur Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya}

Pada musim semi 2021, pejabat California melarang Tesla untuk mengoperasikan pabriknya di San Francisco Bay Area dan Musk menilai kebijakan tersebut adalah kebijakan tidak demokratis. Musk juga memindahkan yayasan amalnya ke Texas. 

Hingga kini belum diketahui mengapa Musk menjual aneka rumah mewahnya. Namun sepertinya dengan kekayaan yang dimiliki tidak sulit Musk untuk kembali membeli rumah baru sesuai keinginan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here