telset

Hati-hati! Sudah Ada Kasus Pembobolan Apple Card

Telset.id, Jakarta  – Apple Card tak punya banyak angka yang tertera di kartu. Di sana hanya ada nama pemilik. Tak cuma nomor banyak digit di bagian depan, Apple Card tak pula memiliki CVV di bagian belakang.

Menurut Apple, desain tersebut dirancang untuk membantu mencegah penipuan. Sebab,  angka-angka maupun CVV yang biasanya terdapat di kartu masih bisa dipakai oleh penipu untuk melakukan transaksi pembelian.

{Baca juga: Waduh! Apple Card Bisa Jadi Pisau Dapur}

Namun, di dunia ini memang tidak ada sistem keamanan yang sempurna. Buktinya, Apple Card yang tak memiliki nomor di bagian depan maupun CVV di bagian belakang masih bisa menjadi sarana melakukan penipuan.

Dilansir Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (10/10/2019), seorang pengguna Apple Card telah menjadi korban penipuan secara online. David, nama korban, mengaku Apple Card miliknya telah dibobol oknum.

Apple Card milik David digunakan oknum untuk melakukan pembelian. Transaksi terjadi beberapa ratus mil dari tempatnya tinggal. Mengetahui hal tersebut, ia tak tunggu waktu untuk melaporkan kejadian ke pihak Apple.

“Saya tidak tahu bagaimana hal itu bisa terjadi. Kejadian itu sangat jarang,” kata perwakilan Apple kepada David.  Pihak Apple menyatakan akan melakukan penyelidikan masalah untuk melihat kronologi kejadian.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Meski tak dilengkapi nomor, Apple Card tetap mempunyai strip magnetik dan chip yang rentan terhadap perangkat skimming dan kloning. Bisa jadi, data di Apple Card milik David disalin dan dipakai untuk penipuan. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0