Samsung Hadirkan Layanan Smart Learning Class di Kota Palu

Telset.id, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Palu, Samsung bekerjasama dengan PMI menghadirkan Samsung Smart Learning Class (SSLC) secara perdana di 2 sekolah dasar negeri, yaitu SD Negeri 1 Tatura, dan SD Negeri 2 Panau.

Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru maupun komunitas khususnya di kota Palu dan di Sulawesi Tengah pada umumnya dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar.

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy Z Fold3

Selain SSLC, kelas-kelas di SD Negeri Kabonena, SMP Negeri 3 Palu dan SMP Negeri 21 Palu yang belum diperbaiki sejak bencana tsunami berakhir pun direnovasi oleh Samsung melalui PMI.

Baik fasilitas SSLC dan renovasi kelas tersebut senilai lebih dari Rp. 3,6 Milyar yang merupakan bagian dari nilai donasi bencana tsunami di Palu yang didonasikan Samsung melalui PMI di tahun 2018 lalu.

“Samsung Smart Learning Class adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal, terutama dalam proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pembelajaran hybrid (tatap muka dan online) sekaligus tercapainya akselerasi pendidikan digital di Palu,” ujar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Selain dua sekolah dasar negeri, Samsung juga telah menyediakan fasilitas SSLC di MTs Al Khairaat Pusat yang akan menjadi tempat bermain anak-anak mengenal dan memanfaatkan teknologi dengan baik mulai dari usia dini, sehingga mereka dapat mengambil peluang yang akan membawa manfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2021

Fasilitas Samsung Smart Learning Class

Samsung Smart Learning Class

Program SSLC menyediakan fasilitas berupa koneksi internet, Samsung AC, Samsung Smart TV berukuran 55 inci, Samsung Tablet Galaxy Tab A with S Pen berukuran 8 inci untuk guru, serta Samsung Tablet Galaxy Tab A berukuran 8 inci bagi siswa.

Program SSLC juga dibekali dengan aplikasi Samsung Knox Manage, Learning Management System dari myScool dan e-book interaktif dari PesonaEdu.

Baca Juga: Fitur-Fitur Samsung Galaxy Z Flip 3

Tak hanya itu, pelatihan-pelatihan yang mendukung para guru untuk menggunakan teknologi dalam proses pembelajaran juga diberikan.

Guru juga mendapat pelatihan mengenai bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasi yang disediakan guna membantu mengeksplorasi metode pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif dan menyenangkan, sehingga siswa lebih bersemangat untuk menerima materi pelajaran.

Banyaknya fasilitas sekolah yang rusak dan belum tersentuh perbaikan paska bencana melanda. Hal ini menjadi alasan yang menggerakkan Samsung untuk memberikan bantuan berupa renovasi infrastruktur sekolah.

Baca Juga: Samsung Galaxy M22 Tiba di Indonesia

“Teknologi membuka peluang siswa mengeksplor minat mereka lebih luas lagi. Kedekatan siswa dengan teknologi mendorong para guru lebih mengenal dan mengoptimalkan teknologi itu sendiri untuk melakukan inovasi agar belajar menjadi lebih menyenangkan,” pungkas Ennita. [HR/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI