Bantu Siswa Hidup Seimbang, Kelas Pintar Kampanyekan Study Life Balance

Telset.id, Jakarta – Layanan belajar online Kelas Pintar menggelar sebuah kampanye bertajuk Study Life Balance. Tujuannya untuk membantu keseimbangan kehidupan para pelajar. 

Study life balance adalah konsep yang mengacu pada keseimbangan antara kegiatan akademis dengan kegiatan untuk waktu pribadi para pelajar. Konsep ini membantu menjaga kesejahteraan emosional dan mental mereka. 

Dalam acara Media Talkshow Study Life Balance Kelas Pintar pada Selasa (22/08/2023), Fernando Uffie Founder dan CEO Kelas Pintar menjelaskan bahwa konsep keseimbangan antara belajar dan kehidupan pribadi adalah hal yang sangat penting. 

BACA JUGA:

“Keseimbangan antara kehidupan belajar dan kehidupan pribadi itu penting. Karena menjadi seorang siswa bukanlah status melainkan sebuah fase,” ujar Uffie. 

Namun dalam realitanya, jumlah waktu yang dihabiskan para pelajar di sekolah dan di rumah menjadi masalah, mereka menjadi lelah dan juga memerlukan lebih banyak untuk menjelajahi berbagai hal yang disukainya, seperti hobi. 

Sementara itu, dalam acara ini Caesilia Ika W, S.Psi., M.Psi – Psikolog Pendidikan Konselor Anak dan Remaja menjelaskan anak-anak yang mengalami tekanan berlebihan dalam belajar tanpa beristirahat, akan mengalami kelelahan fisik dan mental. 

“Anak yang tertekan secara berlebihan, mungkin mengalami kelelahan fisik dan mental. Keseimbangan yang buruk akan membuat stres, kecemasan, penurunan motivasi dalam belajar, hingga depresi,” tegas Caesilia. 

Selain itu, orang tua dan guru juga terkadang tidak bisa memberikan anak untuk menggali potensi anak, karena orang tua khawatir bahwa ada kemungkinan belajar anak masih belum cukup untuk meraih masa depan. 

Oleh karena itu, sangat penting bagi anak untuk bisa belajar dengan efektif dan efisien, sehingga anak-anak tidak harus menghabiskan seluruh waktu mereka hanya untuk belajar saja. 

Elleduani Aprila Head of Marketing Communication Kelas Pintar menyebutkan bahwa tugas penyedia solusi belajar online, seperti Kelas Pintar adalah membantu siswa untuk bisa belajar secara efektif dan efisien untuk mengurangi kelelahan karena belajar yang berlebihan.

Dengan kehadiran antarmuka baru, layanan belajar online ini diharapkan para pelajar bisa memaksimalkan kegiatan belajarnya agar efektif dan efisien, dari segi upaya hingga waktu yang dilaksanakan siswa.

Lebih lanjut, Kelas Pintar membuat point system dalam rangkat mendekatkan para siswa pada impian yang ingin dicapai melalui perjalanan akademis yang lancar atau tanpa hambatan. Ini juga langkah layanan untuk memberikan kesenangan para siswa dalam beraktifitas di Kelas Pintar.

Point system ini adalah bentuk apresiasi layanan pembelajaran online kepada para siswa yang melakukan perjalanan akademisnya di Kelas Pintar. Para siswa akan mendapatkan point untuk setiap aktivitas yang mereka lakukan.

Selanjutnya, poin tersebut akan terlihat dalam leaderboard. Menariknya, bagi siswa yang meraih poin tertinggi di setiap bulannya akan mendapatkan hadiah untuk membantu mengeksplorasi potensinya.

BACA JUGA:

Hadiah yang disiapkan juga beragam, mulai dari yang terkait dengan hobi, cita-cita, hingga pengalaman hidup. Jadinya, para siswa dapat terfasilitasi dalam meraih impian, dan layanan juga akan memberikan liburan gratis di penguhujung tahun ajaran.

Kampanye Study Life Balance dari Kelas Pintar juga akan melakukan roadshow ke berbagao sekolah untuk berbagi informasi dan mengedukasi siswa akan pentingnya keseimbangan antara kehidupan belajar dengan kehidupan pribadi. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI