telset

Eksklusif! 5 Kelebihan Fitur Canggih di Samsung Galaxy Z Flip3

Telset.id –  Tidak sekadar hadir dengan desain layar lipat yang inovatif, Samsung Galaxy Z Flip3 juga menawarkan fitur yang tergolong sangat lengkap. Beberapa fitur Galaxy Z Flip3 terbilang canggih dan bahkan mungkin saja tidak dapat ditemui di smartphone lainnya.

Samsung Galaxy Z Flip3 hadir sebagai HP lipat terbaru yang bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari desain yang premium dan elegan, spesifikasi kelas flagship, fitur yang melimpah, serta dibanderol dengan harga yang terbilang affordable.

Samsung Galaxy Z Flip3 dilengkapi dengan layar utama di bagian dalam berukuran 6,7 inci. layar tersebut berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan teknologi Infinity Flex display dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2021

Sementara cover screen di bagian luar memiliki ukuran 1,9 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 260 x 512 piksel dengan kerapatan piksel 302 ppi. Tidak ketinggalan adanya dukungan kaca pelindung Gorilla Glass Victus yang memberikan proteksi ekstra.

Kelebihan Samsung Z Flip3 juga makin terasa dari segi performa berkat suguhan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 888. Performanya juga makin optimal dengan ditopang RAM 8 GB berjenis LPDDR5 serta memori internal UFS 3.1 berkapasitas 128 GB atau 256GB.

Smartphone ini juga sudah berjalan di sistem operasi OneUI 3.1 berbasis Android 11 terbaru. Sistem operasinya juga sudah disesuaikan sedemikian rupa agar bisa memberikan pengalaman penggunaan yang maksimal pada layar lipat dari Samsung Z Flip3.

Fitur Canggih di Galaxy Z Flip3

kelebihan samsung z flip3

Kebanyakan orang mungkin sudah kadung jatuh cinta saat pertama kali melihat desain Galaxy Z Flip3. Tapi ternyata tak cuma cantik di bagian luar, fitur canggih di dalamnya dijamin bakal membuat Anda semakin terpincut untuk memilikinya.

1. Cover Screen Multifungsi

Seperti generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip3 juga memiliki cover screen atau layar sekunder di bagian luar. Tetapi di generasi terbarunya, Samsung telah membuat cover screen ini memiliki ukuran yang empat kali lebih besar dari versi sebelumnya.

Selain ukurannya yang lebih besar, Samsung juga menghadirkan sejumlah peningkatan yang membuat cover screen di Galaxy Z Flip3 kini memiliki lebih banyak fungsi.

Cover screen ini tak hanya sekadar menampilkan jam dan notifikasi secara Always-on Display, Anda juga bisa mengganti wallpaper dan tampilan warna dari cover screen agar terasa lebih personal.

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy Z Fold3

Anda bahkan bisa menggunakan foto atau GIF bersama keluarga, teman, atau pasangan untuk dijadikan wallpaper di bagian Cover Screen.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan widget yang sering digunakan untuk muncul di bagian Cover Screen. Dengan melakukan swipe layar ke kiri, Anda melihat berbagai jenis widget, mulai dari pemutar musik, cuaca, control earphone, alarm, dan banyak lagi lainnya.

Cuma itu saja? Tenang, masih ada lagi. Swipe ke bagian bawah untuk mengganti mode dering dan menyesuaikan tingkat kecerahan Cover Screen.

Selanjutnya, fitur yang tak kalah menarik dan tersemat di Cover Screen adalah hadirnya fitur Quick Shot. Tak perlu repot membuka smartphone untuk mengambil foto, cukup tekan tombol power sebanyak dua kali dengan cepat untuk mengaktifkan kamera.

Anda bisa langsung mengambil foto dan melihat tampilannya dari Cover Screen. Tidak cuma mengaktifkan mode kamera, Anda juga bisa beralih ke mode video atau berganti ke kamera ultrawide langsung dari Cover Screen.

Untuk mengambil foto atau video, langsung saja tinggal lakukan tap di bagian Cover Screen. Mudah banget, kan?!

Baca Juga: Kamera Samsung Galaxy Z Flip3

2. Flex Mode

Fitur Samsung Galaxy Z Flip3

Kelebihan Samsung Z Flip3 berikutnya adalah Flex Mode. Berkat engsel yang kini sudah dibuat lebih kuat dan bisa dibuka tutup hingga 200.000 kali, fitur ini jelas tidak akan Anda temui di smartphone biasa.

Berkat fitur Flex Mode, Anda bisa menyulap bentuk Galaxy Z Flip3 terpisah menjadi dua bagian, mirip dengan perangkat laptop. Dengan bentuk ini memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman menggunakan smartphone secara handsfree.

Dengan Flex Mode ini juga memudahkan Anda untuk melakukan multitasking. Seperti ketika menonton YouTube, layar bagian bawah bisa digunakan untuk membaca kolom komentar atau mencari video yang akan ditonton selanjutnya.

Selain bisa digunakan untuk menonton YouTube, Flex Mode ini juga bisa digunakan ketika mengabadikan foto atau video, menonton film, hingga meeting online menggunakan Google Duo.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Gaming Review

3. Handsfree Photo

Kehadiran fitur Flex Mode ternyata menawarkan banyak fungsionalitas baru, salah satunya adalah pengalaman Handsfree Photo di Galaxy Z Flip3.

Cukup buka ponsel dalam mode Flex Mode, aktifkan kamera, letakkan di bidang datar, kemudian atur timer, dan Anda tinggal bergaya saat kamera mulai memotret.

Dengan handsfree photo dalam Flex Mode, Anda bisa mendapatkan angle foto baru yang lebih bebas menggunakan kamera depan atau belakang di Galaxy Z Flip3.

Selain bisa digunakan untuk selfie, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat berbagai konten seperti time lapse, slow motion dan lain sebagainya. Fitur ini dijamin bakal bikin Anda jadi lebih kreatif.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dolby Atmos di Samsung Z Flip 3

4. Auto Framing

WhatsApp Video 2021-09-29 at 09.27.56

Melengkapi fitur handsfree selfie, ternyata Samsung menyelipkan fitur tersembunyi lainnya pada kamera Galaxy Z Flip3. Fitur ini disebut Auto Framing.

Fitur canggih ini dapat secara cerdas menyesuaikan frame saat merekam video dengan jumlah orang yang ada. Misalnya hanya ada 1 orang yang akan direkam dalam video, maka framing di aplikasi kamera akan secara otomatis menyesuaikan kepada 1 orang tersebut.

Sebaliknya, jika orang yang ikut dalam frame video bertambah banyak, maka framing dari kamera akan melebar dan menyesuaikan secara pintar agar semua orang yang ada bisa ikut diabadikan dalam satu frame tersebut.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Auto Framing di Galaxy Z Flip3

5. Multi Active Window

Samsung Galaxy Z Flip3 menawarkan pengalaman multitasking tingkat lanjut ke para penggunanya. Berkat fitur bernama Multi Active Windows, Anda tidak lagi perlu berganti aplikasi untuk multitasking, tetapi tinggal membuka beberapa aplikasi langsung secara bersamaan dalam satu layar.

Berkat fitur Multi Active Windows, Anda bisa membuka tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan di satu layar.

Samsung Galaxy Z Flip3

Seperti ketika sedang menonton YouTube dan harus membalas pesan WhatsApp, Anda tak perlu menutup aplikasi YooTube dan membuka aplikasi WhatsApp.

Cukup buka Edge Panels di bagian sisi kanan layar, kemudian drag aplikasi yang ingin Anda buka ke bagian tengah layar. Otomatis, dua aplikasi akan tampil dan bisa digunakan secara bersamaan.

Lebar aplikasi yang ingin Anda tampilkan juga bisa disesuaikan. Tinggal Anda tentukan mana aplikasi yang sekiranya perlu sudut pandang lebih luas. Benar-benar the next level multitasking on smartphone, right?

Baca Juga: Asyiknya Nonton Film di HP Samsung Z Flip 3

Harga Samsung Galaxy Z Flip3

Samsung Galaxy Z Flip3

So, buat Anda yang tertarik merasakan pengalaman dari fitur canggih dan berbagai kelebihan Samsung Z Flip3 yang sudah kami sampaikan tadi, Anda bisa langsung memboyong HP lipat ini melalui jaringan online ataupun offline di toko retail Samsung yang ada di kota Anda.

Smartphone ini akan tersedia dalam warna Black, Cream, Lavender, Phantom Black, Gray, White, dan Pink. Khusus tiga warna terakhir, hanya tersedia eksklusif di situs resmi Samsung saja.

Baca juga: Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 & Galaxy Z Flip3

Ada dua varian Samsung Galaxy Z Flip3 disediakan. Harga Samsung Galaxy Z Flip3 dengan RAM 8 GB/128 GB yakni sebesar Rp 14.999.000.

Sementara untuk varian tertinggi Galaxy Z Flip3 yang memiliki RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. (HR/HBS)

Simak Video “Kembalinya Tren Ponsel Lipat”, Ekslusif di Podcast Telset TV:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0