Kelas Pintar Luncurkan Layanan untuk Menunjang Siswa Masuk PTN

Telset.id, Jakarta – Kelas Pintar meluncurkan sebuah layanan yang membantu siswa agar bisa lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Adapun nama layanan tersebut adalah PTN. Seperti apa?

Seperti yang diketahui, Kelas Pintar merupakan penyedia solusi pendidikan berbasis online, yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa dalam sebuah mata pelajaran.

Solusi terbaru yang diluncurkan Kelas Pintar, yaitu PTN dirancang untuk menopang siswa dalam memasuki tahapan perguruan tinggi. Selain itu, layanan PTN juga didesain sesuai dengan ketentuan Seleksi Nasional dari Pemerintah, serta Ujian Mandiri yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Negeri pilihan.

BACA JUGA:

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (26/01/2023), Kelas Pintar membagikan 5 fitur utama yang terdapat dalam layanan PTN. Adapun kelimanya meliputi Tes Minat dan Kepribadian, Live Class, Bank Soal, Try Out, serta Laporan Pembelajaran.

Founder dan CEO Kelas Pintar Fernando Uffie mengungkapkan bahwa layanan PTN dari Kelas Pintar merupakan solusi lengkap, mulai dari pencarian minat, jurusan hingga perguruan tinggi untuk memberikan dukungan kepada siswa untuk masuk ke jenjang perguruan tinggi.

“PTN merupakan satu-satunya solusi yang secara komprehensif memberikan pendampingan kepada siswa mulai dari mengenali minat, menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang dituju, serta mendampingi siswa dalam keseluruhan proses untuk lolos ke perguruan tinggi negeri,” ungkap Fernando Uffie.

Sebagai informasi, hasil penelitian dari Indonesian Career Center Network pada tahun 2017 menyebutkann bahwa 87 persen responden mahasiswa mengaku tidak memilih jurusan kuliah sesuai minat.

Sementara itu, pada awal November 2021 silam, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim juga menyebutkan bahwa maksimal hanya 20 persen lulusan perguruan tinggi yang bekerja sesuai dengan program studinya.

Oleh sebab itu, layanan PTN dari Kelas Pintar datang dengan fitur yang tidak hanya membantu calon mahasiswa saat akan memasuki perguruan tinggi, tetapi juga membantu dalam menentukan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA:

“Melalui tes minat dan kepribadian, Kelas Pintar membantu siswa untuk menemukan minat mereka untuk menentukan jurusan, universitas, dan profesinya nanti sebagai tujuan dari siswa,” ujar Uffie.

Ia menambahkan, dalam proses mencapai tujuan tersebut, Kelas Pintar memberikan pendamping dalam bentuk Live Class, Bank Soal, dan Tryout, serta semua proses tersebut diukur dalam laporan pembelajaran.

Melalui rangkaian proses tersebut, Kelas Pintar berharap tidak hanya mampu membantu siswa masuk perguruan tinggi negeri, tetapi juga bisa mengatasi masalah salah jurusan. Disamping juga membimbing siswa agar pada saat lulus nanti bisa bekerja sesuai bidang profesi yang sejalan dengan program studi. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0