Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Bocor, Pakai Snapdragon 8 Eksklusif

Telset.id, Jakarta – Spesifikasi Samsung Galaxy S24 kabarnya akan benar-benar beda dibanding seri sebelumnya. Ponsel tersebut akan pakai chipset eksklusif.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 terungkap berkat keterangan rahasia Yogesh Brar. Ia menyebut, HP yang akan rilis tahun depan itu memakai SoC Snapdragon 8.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Kamis (26/1/2023), tim Mobile eXperience (MX) Samsung diduga sedang mengerjakan chipset untuk ponsel andalan Galaxy.

Namun, chipset tersebut masih awal dan belum siap untuk seri Samsung Galaxy S23. Chipset Galaxy S23 adalah SM8550-AC, varian Snapdragon 8 Gen 2 biasa.

BACA JUGA:

Chipset eksklusif punya nomor model SM8550-AB dan menjalankan CPU dan GPU di clock yang lebih tinggi. Qualcomm memang beberapa kali merilis chip AC.

Tapi, kali ini, Samsung memiliki eksklusivitas. Brar mengatakan, program Snapdragon untuk Galaxy akan berjalan hingga chipset internal Samsung MX siap.

Galaxy S24 memang sudah terdengar gaungnya sejak beberapa waktu lalu. Padahal, Galaxy S23 baru akan diluncurkan pada 1 Februari 2023 mendatang.

Kabar sebelumnya menyebut bahwa model Samsung Galaxy S24 cuma dua, bukanlah tiga. Rumor sempat menyebut model Galaxy S24 standar, Plus, dan Ultra.

Menurut laporan The Elec, Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (13/1/2023), Samsung punya rencana untuk mengurangi jumlah model ponsel Galaxy S24.

Informasi menyebut, Galaxy S24 mungkin hanya hadir dalam model standar dan Ultra. Seri tersebut tidak akan mempunyai varian Plus seperti Galaxy S22 dan 23.

Masih berdasarkan laporan, Galaxy S24 mempunyai kode DM secara internal di Samsung. Proyek DM1 dan DM3 terlihat di database, tetapi DM2 tidak tersedia.

BACA JUGA:

Muncul spekulasi bahwa DM1 dan DM3 masing-masing merujuk kepada Galaxy S24 dan Galaxy S24 Ultra. Galaxy S24 DM2 diduga adalah Galaxy S24 Plus.

Samsung bisa saja memperkenalkan kembali penyebutan DM2 yang mengarah ke produksi awal jajaran S24. Sebab, pengembangan perangkat masih tahap awal.

Samsung kemungkinan ingin terlebih dahulu melihat perilaku pasar menjelang jajaran Galaxy S pada tahun depan dan memutuskannya nanti dalam pengembangan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0